Seres E1 Ditawarkan Dengan Banyak Hal Menarik Di GIIAS 2024

Mobil EV mini ini punya banderol yang cukup menggiurkan yakni Rp 189 Juta (OTR Jabodetabek) untuk Seres E1 B-Type dan banderol RP 219 juta (OTR Jabodetabek) untuk E1 L-Type.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 25 Juli 2024 13:05 WIB
Berita - Seres E1 Ditawarkan Dengan Banyak Hal Menarik Di GIIAS 2024
Bagikan ke:

OTODRIVER - Seres E1, menjadi salah satu bintang di booth PT Sokonindo Automobile pada gelaran GIIAS 2024. Mobil yang diproduksi di Cikande Serang Banten sejak 2023 silam ini ditawarkan dalam empat pilihan warna seperti Elegant White, Oxygen Blue, Fairy Green, dan Mist Rose.

Mobil EV mini ini punya banderol yang cukup menggiurkan yakni Rp 189 Juta (OTR Jabodetabek) untuk Seres E1 B-Type dan banderol RP 219 juta (OTR Jabodetabek) untuk E1 L-Type.

Selama pameran GIIAS 2024 berlangsung, Seres memberikan apresiasi pada konsumen yang bertransaksi di booth mereka dengan memberikan lucky dip berupa iPhone 15 Pro Max, Sony PS 5, emas batang, Huawei Mattepad, Huawei Watch Fit 3, Voucher MAP,

Voucher PLN, free home charging dan tentunya diskon menarik.

Mengenal lebih jauh Seres E1, mobil ini dibekali dengan baterai lithium iron phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh dengan jarak tempuh 180 km untuk Type-B. Sedangkan untuk Type-L hadir berbekal baterai 16,8 kWh yang mampu melaju hingga 220 km.

Salah satu kelebihan dari Seres E1 adalah menggunakan charging port standar di Indonesia, yakni Type 2 untuk AC charging. Dengan demikian, Seres E1 dapat dengan mudah mengisi daya di SPKLU yang menggunakan EV plug AC Type 2.

Daya baterai Seres E1 dapat diisi penuh dalam waktu 3,5 hingga 4 jam menggunakan instalasi listrik yang digunakan di rumah sehari-hari dan juga praktis ketika mengisi daya di SPKLU dengan tersedianya EV plug AC Type 2 yang sesuai dengan standard yang digunakan di Indonesia. 

Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, sehingga penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

PT Sokonindo Automobile juga memberikan jaminan untuk Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai (120.000 km), garansi 3 tahun untuk jaminan kendaraan serta bebas perawatan selama 3 tahun.

Dari dimensi Seres E1 memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm dan wheelbase 1.960 mm. Sementara untuk ground clearancenya di 135 mm. Komposisi ini dinilai sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia dengan jalanan yang relatif tidak terlalu besar dan punya traffik jalanan yang padat.

Walau termasuk sebagai mobil listrik entry level, namun mobil dengan pelek berukuran 13 inci ini telah dijejali dengan berbagai teknologi terkini seperti Electronic Stability Control (ESC) yang selama ini hanya melengkapi mobil-mobil yang kelasnya di atasnya. Seres E1 juga dilengkapi dengan Hill Hold Control, yang membuat pengendara tidak perlu khawatir bila harus mengerem di tanjakan. Mobil tetap berhenti walaupun injakan kaki pada pedal rem sudah dilepas. Mobil baru berjalan kembali jika pedal gas diinjak.

Salah satu kelebihan dari Seres E1 adalah menggunakan charging port standar di Indonesia, yakni Type 2 untuk AC charging. Dengan demikian, SERES E1 dapat dengan mudah mengisi daya di SPKLU yang menggunakan EV plug AC Type 2.

Daya baterai SERES E1 dapat diisi penuh dalam waktu 3,5 hingga 4 jam menggunakan instalasi listrik yang digunakan di rumah sehari-hari dan juga praktis ketika mengisi daya di SPKLU dengan tersedianya EV plug AC Type 2 yang sesuai dengan standard yang digunakan di Indonesia. (SS) 

#seres #seres-e1 #bev #giias-2024

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.