Seperti Ini Wujud Toyota Hilux Rangga Dari Dekat

Seperti Ini Wujud Toyota Hilux Rangga Dari Dekat

OTODRIVER - Toyota Hilux Rangga sudah diluncurkan sejak beberapa waktu lalu di Thailand. Mobil serbaguna inipun langsung menyabet status sebagai Hilux paling terjangkau di kolong jagad.

Kendati sudah ditampilkan beberapa kali di Indonesia dalam wujud mobil konsep, namun hingga kini mobil yang diproduksi di Negeri Gajah Putih ini belum juga diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Toyota Astra Motor (TAM) mempamerkan unit Hilux Rangga pada boothnya. Di sinilah kita bisa melihat langsung mobil ini sebagai unit versi produksi massal.

Sosok Toyota Hilux Rangga berkelir putih ini merupakan tipe  flattdeck three way alias menggunakan bak yang bisa dibuka dari tiga arah.

Toyota Hilux Rangga dengan bak flattdeck three ways 

Perwujudan versi produksi masal ini tak jauh beda dengan yang pernah dipamerkan pada gelaran GIIAS 2023 silam ataupun pada ajang Japan Mobility Show 2023. Namun saat itu kita bukan melihat sosok produksi masal.

Tampilan mobil ini nampak sederhana. Fascianya pun cukup sederhana dengan mengandalkan gril besar yang terbuat dari plastik hitam. Demikian pula dengan bumpernya, terbuat dari material yang sama. Pada pintunya, mobil ini memiliki handel vertikal berkelir hitam yang sepertinya terbuat dari material yang sama dengan gril. Bentuk kaca spionnya cukup menyerupai milik Toyota Fortuner generasi II.

Interior sederhana dan fungsional

Melongok ke dalam kabinnya, kesan spartan dan fungsional terasa cukup kental. Bangku tipis tanpa headrest mengingatkan milik Toyota Kijang ‘Kapsul’ pikap yang hadir di era 90 hingga 2000-an. Sedangkan untuk dasbor pun sangat sederhana dan mengedepankan fungsi. Tulisan Toyota nampak jelas di dasbor sebelah kiri, sedangkan untuk kisi-kisi AC cukup tegas walau nampak kasar.

Pengatur AC sangat sederhana dan mengandalkan dua switch yang terdiri atas pengatur temperatur dan juga kecepatan kipas.

Model yang dipajang di IIMS 2024 ini merupakan varian bertransmisi manual, 5 percepatan dan bermesin diesel 2.4 liter. (SS)

Lupakan kemewahan, Toyota Hilux Rangga dirancang untuk jadi mobil kerja

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com