MG Resmi Perkenalkan MG Maxus 9. MPV EV Premium Pertama Di Indonesia

MG Resmi Perkenalkan MG Maxus 9. MPV EV Premium Pertama Di Indonesia

OTODRIVER - Morris Garage Motor resmi memperkenalkan MPV EV premiumnya, MG Maxus 9 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/02).

“MG Maxus menandai era baru dalam segmen MPV listrik premium dengan kapasitas 7 penumpang,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia. “Ini adalah bukti bahwa komitmen MG dalam menghadapi pilihan mobilitas yang tidak hanya berkelanjutan tetapi juga mampu memenuhi ekspetasi tinggi konsumen pada kenyamanan dan gaya,” imbuhnya.

Walau pun sudah dipajang di booth MG, namun moment IIMS ini digunakan oleh MG sebagai murni ajang perkenalan, bukan peluncuran produk. Perihal harga belum juga terkuak di event tahunan ini..

“Tunggu tanggal mainnya,” ungkap Arief.

MG Maxus 9 memiliki dimensi yang relatif bongsor yakni panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm dan wheelbase 3.200 mm serta ground clearance 140mm.

Sedangkan untuk sumber tenaganya adalah baterai Lithium-Ion berkapasitas 90 kWh dengan daya jangkauan 540 km dengan hitungan standar NEDC.

Mobil ini digerakkan dengan mengandalkan kinerja motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghela daya 245 PS dan torsi 350 Nm.

Pihak MG Motor Indonesia memang masih mengunci informasi harga. Namun jika mengacu pada harga MG Maxus 9 di Thailand, maka didapatkan angka di sekitaran Rp 1,1 miliar.

MG Maxus 9 diperkenalkan di IIMS 2024
MG Maxus 9 diperkenalkan di IIMS 2024

Sebelumnya Maxus 9 ini pernah hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 silam. Kala itu ia hadir dengan nama Maxus Mifa 9 yang berada di manajemen PT Indomobil Group. Namun disebabkan oleh berbagai hal, SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation) selaku induk perusahaan MG lantas memutuskan untuk menjajakan MPV ini di bawah kibaran bendera MG.

Ada beberapa perbedaan antara Maxus Mifa 9 dan MG Maxus 9, salah satunya nampak pada bagian pelek, di mana milik MG Maxus 9 terdapat aksen berwarna tembaga. 

Sejauh ini belum ada informasi apakah MG Maxus 9 akan masuk dalam daftar mobil yang dirakit di dalam negeri. Namun berkaca pada langkah MG sebelumnya dalam melakukan perakitan lokal, bukan tak mungkin hal tersebut terjadi. Saat ini MG telah melakukan perakitan lokal pada MG 4 EV dan New MG ZS EV. (SS)  

Tampilan belakang MG Maxus 9 cukup futuristis 
Tampilan belakang MG Maxus 9 cukup futuristis 
Pelek MG Maxus 9 dibubuhi elemen berkelir tembaga
Pelek MG Maxus 9 dibubuhi elemen berkelir tembaga

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com