Porsche Recall 8.100 Unit 911. Kaca Depan Berpotensi Lepas

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 12 Maret 2024 17:00 WIB
Berita - Porsche Recall 8.100 Unit 911. Kaca Depan Berpotensi Lepas
Bagikan ke:
Porsche harus menarik lebih dari 8.100 unit mobil mereka karena ada masalah pada pemasangan kaca depan.

OTODRIVER - Porsche mau tidak mau harus menarik kembali 8.100 unit 911 di Amerika Serikat (AS) karena masalah pemasangan kaca depan.

Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS dalam pengumuman resminya menyatakan bahwa ada masalah pemasangan kaca depan pada mobil sport Porshe 911 yang membuat kaca depan mobil tersebut bisa terlepas jika terjadi kecelakaan.

Seperti dilansir Hindustan Times, dokumen penarikan lebih lanjut menyatakan bahwa jendela depan dan belakang model Porsche 911 pelekatannya mungkin kurang memadai.

Dokumen penarikan mengungkapkan bahwa masalahnya ada pada perekat yang digunakan untuk melekatkan kaca depan dan jendela belakang ke mobil. Dokumen tersebut juga menyatakan bahwa masalahnya mungkin terletak pada kondisi di mana perekat digunakan.

Menurut dokumen penarikan kembali kendaraan, beberapa bagian permukaan 911 tidak sepenuhnya bersih dari residu pada saat pemasangan di pabrik, sehingga menghasilkan ikatan perekat yang lebih lemah.

Porsche dilaporkan mengetahui masalah ini November tahun lalu. Pembuat mobil sport Jerman di bawah naungan Volkswagen AG itu kemudian melakukan inspeksi dan mendapati bagian kaca Porshe 911 di area yang lebih lemah pelekatannya bisa terlepas.

Jika terjadi kecelakaan, keseluruhan ikatan antara permukaan logam mobil dan kaca depan akan sangat terdampak dan ikatan tersebut mungkin terlalu lemah untuk menahan kaca depan pada tempatnya, sehingga kaca akan terlepas, yang dapat mengakibatkan kecelakaan besar.

Namun, Porsche mengklaim bahwa tidak ada kasus kaca lepas yang teramati. Pabrikan mobil tersebut juga mengklaim bahwa mereka tidak mengetahui adanya kaca yang terlepas, dan tidak ada laporan mengenai kecelakaan atau cedera terkait dengan masalah ini.

Produsen mobil sport tersebut telah memberi tahu pemilik model Porsche 911 bahwa suara angin yang berlebihan atau kelembapan di dalam mobil dapat mengindikasikan area yang bermasalah.

Foto - Porsche Recall 8.100 Unit 911. Kaca Depan Berpotensi Lepas
Tidak hanya kaca depan, kaca belakang juga disinyalir mudah terlepas

Dalam kasus seperti ini, pemilik disarankan untuk membawa kendaraan ke bengkel, di mana kaca depan dan belakang akan diperiksa dan diganti jika perlu, menggunakan kaca baru yang sudah ditangani menggunakan proses pembersihan abrasif.

Penarikan kembali model Porsche 911 hanya terbatas di pasar AS. Namun, belum diungkapkan trim model Porsche 911 mana yang terdampak. Hingga saat ini pihak Porsche di Indonesia lewat Eurokars juga belum memberikan signal 911 yang dijual di sini terdampak masalah tersebut.

Porsche akan mulai memberitahu dealer tentang penarikan kembali kendaraan pada 13 Maret, dan pemberitahuan kepada pelanggan dijadwalkan dimulai pada 26 April. (AB)

#porsche #911

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.