Biaya Produksi Mobil Akan Lebih Murah Dari Mobil ICE Pada 2027

Biaya Produksi Mobil Akan Lebih Murah Dari Mobil ICE Pada 2027

OTODRIVER - Salah satu yang menjadi handicap bagi mobil listrik untuk bisa diterima dengan baik oleh pasar adalah masalah harga.Sehingga banderol harganya pun berada di atas mobil-mobil bermesin bakar.

Namun sebuah laporan baru dari Gartner, sebuah perusahaan riset membeberkan bahwa 2027 nanti biaya produksi kendaraan bertenaga baterai akan lebih murah dibandingkan dengan kendaraan konvensional.
Dikutip dari Arena EV, harga baterai, komponen utama mobil listrik, sekarang sudah lebih terjangkau dan teknik yang disebut gigacasting dalam pembuatan bodi mobil bisa menghemat banyak waktu dan uang dalam proses produksi kendaraan elektrik.

Mengacu pada kondisi saat ini, para analis memperkirakan bahwa dalam beberapa tahun ke depan biaya pembuatan (procution cost) mobil listrik bisa sama atau bahkan lebih rendah dibandingkan dengan biaya pembuatan mobil konvensional.

Tapi, Gartner juga menyebutkan bahwa desain yang kompleks dan teknologi integrasi baterai membuat kendaraan listrik membutuhkan biaya perbaikan lebih banyak jika mengalami kerusakan atau saat terjadi kecelakaan berat.

Disebutkan dalam laporannya, jika mengalami kecelakaan serius maka diperkirakan biaya perbaikan mobil listrik bisa 30 persen lebih besar.

Tambah minat dengan EV? (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com