Beda Dengan Hybrid Brand Lain, Merawat Suzuki Hybrid Ternyata Lebih Mudah

Untuk merawat mobil hybrid Suzuki ada beberapa hal yang perlu diketahui. Berikut hal-hal yang perlu diketahui.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 23 Juli 2024 17:46 WIB
Tips - Beda Dengan Hybrid Brand Lain, Merawat Suzuki Hybrid Ternyata Lebih Mudah
Bagikan ke:

OTODRIVER – Dalam GIIAS 2024 yang berlangsung 18-28 Juli di ICE BSD, Tangerang Selatan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan jajaran produk terbarunya.

Namun jika diperhatikan, kebanyakan mobil Suzuki yang saat ini dijual sudah dipersenjatai mesin hybrid, atau lebih tepatnya teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Hingga saat ini, tercatat SHVS bisa ditemukan pada unit Suzuki All New Ertiga Hybrid, New XL Hybrid dan Grand Vitara. 

Meski begitu, ternyata untuk mobil hybrid dari Suzuki tidak perlu mendapatkan perawatan ekstra seperti hybrid pabrikan lainnya. Hal tersebut tentu akan membuat calon konsumen tidak perlu khawatir.

Foto - Beda Dengan Hybrid Brand Lain, Merawat Suzuki Hybrid Ternyata Lebih Mudah
Suzuki Service GIIAS 2024

Hariadi selaku Asst. to Dept. Head Service PT SIS memberikan beberapa tips bagaimana cara merawat sistem SHVS pada mobil Suzuki agar tetap berfungsi dengan baik, yakni sebagai berikut:

  1. Lakukan perawatan rutin di bengkel resmi Suzuki dengan memanfaatkan free Service hingga 50.000 km.
    Menurut Hariadi banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, baik untuk yang hybrid maupun konvensional.
    Seperti harga yang terjangkau, gratis jasa servis, oli dan part sampai 50.000 km, ditangani tenaga ahli yang memiliki sertifikasi, hingga pengecekan sebanyak Standar 23 item.
    Dengan adanya teknisi tersertifikasi, selain konsumen bebas cemas, proses perawatan pun dilakukan dengan tepat sehingga mampu menjaga kinerja mesin agar tetap optimal sehingga pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan aman.
  2. Panaskan mesin kendaraan secara rutin dan mengikuti petunjuk penggunaan Suzuki.
    Sangat dianjurkan memanaskan kendaraan secara rutin sebelum berangkat, terutama pada pagi hari atau setelah kendaraan tidak digunakan dalam waktu yang lama.
    Hal ini bertujuan untuk membantu menjaga kendaraan dalam kondisi optimal, sehingga menghindari potensi masalah saat pengoperasian, dan meningkatkan masa pakai komponen. Pastikan juga untuk memperhatikan indikator daya baterai yang tertera pada MID (Multi Information Display) agar Anda tetap dapat memonitor kondisi baterai dengan tepat.
  3. Hindari melewat banjir untuk menjaga sistem electrical.
    Guna menjaga sistem elektrikal pada kendaraan tetap berfungsi dengan baik, sebaiknya hindari berkendara di daerah yang sering terkena banjir tinggi.
    Sebab air yang merendam bagian bawah kendaraan dan komponen elektrikal, dapat menyebabkan kerusakan serius dan berpotensi mengganggu kinerja kendaraan.

“Untuk ke depannya kami berusaha untuk terus menjaga dan mempertahankan pelayanan yang terbaik kepada seluruh loyal konsumen.” (AB)

#suzuki #giias

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.