Mudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali

Mudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali

OTODRIVER - Pada program Mudik In Style 2024 ini, salah satu peserta memilih mobil termahal Kia, yakni EV9. Tunggangan pilihan Aditya Widiutomo ini sekaligus menjadi mobil listrik satu-satunya dan juga menjadi pilihan mobil termahal pada ajang Mudik In Style 2024 ini.

Salah satu alasan Adit memilih mobil ini adalah hanya menggunakan berlibur di dalam kota yang sangat cocok untuk sebuah mobil listrik. Kendati demikian, untuk spesifikasi EV9 sendiri yang memiliki kapasitas baterai besar dan jarak tempuh yang mumpuni, EV9 sebenarnya sangat cocok untuk digunakan berlibur ke luar kota.

Kia EV9

Kemudian, alasan kedua adalah dimensi EV9 yang besar. Secara langsung, dimensi sebesar ini tentu memiliki ruang kabin yang spacious dan sangat cocok untuk membawa keluarga dengan tambahan barang-barang bawaan.

Kemudian alasan ketiga adalah EV9 bertabur fitur yang sangat melimpah. Sebut saja kursi pijat di baris kedua, jok elektris di semua sisi bahkan hingga jok baris ketiga, dua buah sunroof, speaker aftermarket Meridian, dan masih banyak lagi.

Dan alasan terakhir adalah tentu saja spesifikasinya. Kia EV9 GT Line yang dipasarkan oleh PT Kreta Indo Artha berbekal motor listrik ganda yang bertenaga, yakni 380 hp dan torsi 600 Nm. Motor listrik ini berpadu dengan baterai berkapasitas 99,8 kWh dengan jarak tempuh sekali pengisian daya penuh mencapai 495 km menurut klaim WLTP.

Interior Kia EV9

Untuk pemakaian di dalam kota pun, konsumsi energi Kia EV9 ini sangat masuk akal. SUV setrum berdimensi gambot ini masih sanggup mencatatkan konsumsi energi 5 km/kWh yang artinya tergolong irit.

Salah satu kekurangan yang dirasakan pada mobil ini adalah layar instrument clusternya yang terasa kurang atraktif. Terlebih, saat mengganti mode berkendara, grafisnya terasa monoton.

Data

Kia EV9 GT Line

Tujuan: Sekitar Kota Jakarta

Harga: Rp 1,985 miliar

Dimensi: PxLxT 5.015 mm x 1.980 mm x 1.780 mm. (AW).

Ruang bagasi Kia EV9

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com