Kia K4 Resmi Debut Dunia, Siap Tantang Corolla Dan Civic

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 1 April 2024 09:00 WIB
Berita - Kia K4 Resmi Debut Dunia, Siap Tantang Corolla Dan Civic
Bagikan ke:
Kia K4 resmi melakukan debut dunianya.

OTODRIVER - Kia K4 resmi melakukan debut dunianya. Mobil ini diyakini bakal menjadi pesaing dari model-model sedan ternama di dunia, seperti Honda Civic hingga Toyota Corolla.

Sedan ini memiliki bentuk eksterior yang tidak melenceng dari gambar teaser-nya yang dirilis beberapa waktu lalu. Mobil ini mirip dengan konsep EV4. Dan sedan ini memiliki ciri khas sendiri, seperti headlamp dan stoplamp yang memanjang pada sudut bodi. Desain ini tampak senada dengan milik model-model Kia terbaru, seperti EV9 dan juga EV5.

Foto - Kia K4 Resmi Debut Dunia, Siap Tantang Corolla Dan Civic
Kia K4

Sementara di bagian pilar C-nya, K4 memiliki desain yang unik. Atap yang melandai di bagian belakang namun kacanya hanya berukuran kecil di bagian pilar. Sementara itu, door handle-nya berada di bagian pilar layaknya Honda HR-V. Kemudian, sedan Kia ini dibekali dengan sunroof.

Masuk ke bagian interiornya, bahasa desain mobil ini juga mirip dengan beberapa model Kia yang sudah beredar sebelumnya, khususnya untuk bagian instrument cluster dan sistem entertainmentnya. Setir memiliki model tiga palang dengan fitur yang sangat lengkap.

Sementara di balik kap mesinnya, K4 hadir dalam dua pilihan jantung pacu. Mereka adalah mesin berkubikasi 1.600 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 190 hp berpadu dengan transmisi otomatik konvensional 8 percepatan dan juga mesin 2.000 cc 4 silinder non turbo dengan tenaga maksimum mencapai 147 hp dengan transmisi otomatik IVT.

Foto - Kia K4 Resmi Debut Dunia, Siap Tantang Corolla Dan Civic
Interior Kia K4

K4 ini menggantikan Forte/Cerato yang masuk ke dalam sedan C-Segment. Sebelumnya, Kia K3 sudah hadir di dunia dan menjelma sebagai sedan yang lebih kecil dan masuk ke dalam sedan segmen B. (AW).

#kia #k4

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.