Keren! Nissan Rilis Fitur Radar ADAS Anti Lane Hogger

Nissan merilis fitur radar ADAS yang berbeda dari milik mobil lainnya, yakni Passing Assist.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 7 Oktober 2024 15:35 WIB
Berita - Keren! Nissan Rilis Fitur Radar ADAS Anti Lane Hogger
Bagikan ke:

OTODRIVER – Nissan merilis fitur radar ADAS yang berbeda dari milik mobil lainnya, yakni Passing Assist. Fitur ini berguna untuk mengantisipasi Lane Hogger.

Lane Hogger sendiri merupakan momok yang kerap kali ditemukan di jalan tol. Lane Hogger sendiri merupakan pengendara yang berada di jalur tidak semestinya dengan kecepatan yang rendah. Dan kerap kali Lane Hogger menghambat pengedara lainnya.

Foto - Keren! Nissan Rilis Fitur Radar ADAS Anti Lane Hogger
Nissan Rogue 2021

Fitur radar ADAS Passing Assist bekerja dengan akan menyarankan perubahan jalur, jika mobil di depan bergerak terlalu lambat dan jalur kiri kosong. Namun, saat berpindah jalur pengemudi yang harus melakukannya. 

Tapi, setelah menyalip baru mobil akan mengambil alih kendali dan mengemudi sendiri. Canggihnya, “Passing Assist” juga akan memberi tahu jika kita sulit untuk menyalip dan memberitahu untuk segera pindah atau kembali ke jalur semula.

Selain itu, Nissan juga memungkinkan penggunanya untuk dinonaktifkan secara manual. Sebelumnya, fitur radar ADAS ini sudah ditemukan di Tesla dan General Motors yang dikenal dengan Super Cruise.

Rencananya, Nissan bakal mengadopsi fitur radar ini pada Rogue dan Armada 2025. Fitur ini nantinya akan tersedia secara over the air dan merupakan pembaruan perangkat lunak pada system ADAS Nissan, ProPilot 2.1.

Untuk Indonesia sendiri, satu-satunya model yang dilengkapi dengan fitur radar ADAS Nissan Pro Pilot adalah Nissan Serena e-Power. Mobil ini baru diluncurkan secara resmi pada ajang GIIAS 2024 lalu. (AW).

#nissan #pro-pilot

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.