Nissan Hyper Tourer, MPV Mewah Penerus Elgrand?

Nissan Hyper Tourer, MPV Mewah Penerus Elgrand?

OTODRIVER - Sebuah mobil keluarga masa depan ditampilkan Nissan di booth mereka dalam gelaran Tokyo Mobility Show 2023.

Konsep mobil keluarga yang futuristik tersebut diberi nama Hyper Tourer. Wajahnya begitu mempesona, dan dari jauh sudah terlihat dipenuhi ornamen dan pencahayaan yang megah. Kami melihatnya seperti sebuah Elgrand masa depan.

"Seperti sebuah ruang tamu di atas roda dan merupakan tempat yang cocok untuk lebih akrab bersama teman dan kolega. Proses komunikasi juga lebih imersif menggunakan headset VR," terang President and CEO Nissan, Makoto Uchida saat mengenalkannya di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10).

Kursi Hyper Tourer bisa diputar 360*

"Bahkan saat pengemudi tidak melihat ke jalan, sistem artificial intelligent akan mengandalkan teknologi otonom sehingga penumpang bisa konsentrasi bekerja atau relaksasi di dalam mobil," pungkas Uchida.

Memang, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur autonomus pro-pilot terbaru yang memungkinkan pengguna tidak perlu memegang setir hingga ke lokasi tujuan. Lantas untuk lebih akrab dengan penumpang, kursi pengemudi juga bisa diputar 360*, hal yang sama pada kursi penumpang depan.

Untuk lebih mengakrabkan suasana ketika di dalam, Hyper Tourer juga dilengkapi tea pot, mungkin juga dapat diganti kopi untuk menghangatkan suasana. 

Kemudian lantai mobil ini juga menggunakan full LED, mengisyaratkan sebuah mobil masa depan. Tak ketinggalan ada panoramic roof yang terbentang dari depan hingga ke belakang.

Jurnalis Otodriver berkesempatan langsung melihat Hyper Tourer di Japan Mobility Show 2023

Sama seperti mobil konsep Nissan lainnya di Tokyo Big Sight, Hyper Tourer juga masih dalam proses perencanaan dan belum ada informasi lebih lanjut terkait produksi massalnya.

Jika memang jadi diproduksi massal, maka Hyper Tourer akan menggantikan posisi Elgrand yang merupakan sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) nyaman. Yang berbeda, Hyper Tourer hanya menyediakan empat buah kursi. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com