Livina Model Baru Meluncur Bareng Serena? Intip Profilnya

Livina Model Baru Meluncur Bareng Serena? Intip Profilnya

Salah satu bintang PT Nissan Motor Indonesia ditunggu-tunggu adalah hadirnya All New Nissan Serena. Banyak spekulasi yang bersliweran mengatakan penantang dari Toyota Voxy ini akan melenggang bersamaan dengan diluncurkannya All New Nissan Grand Livina pada 19 Februari 2019 besok

Seperti apakah profil MPV berkode C27 ini? Mari kita kupas sekelumit tentang MPV berpintu geser ini.

All New Serena ini merupakan generasi ke lima dari trah Nissan Serena. Di Jepang, mobil ini telah diluncurkan pada 2016 silam, sedangkan untuk pasar luar Jepang baru pada 2018. Salah satunya adalah Malaysia yang terlebih dahulu mendapatkannya pertengahan tahun silam.

Dari segi dimensi, mobil ini tidak banyak berbeda dengan sebelumnya dengan ukuran (P x L x T) 4.770mm x 1.740mm x 1865mm, sedangkan versi sebelumnya atau C26 berukuran 4.770 mm x 1.735mm x 1.875mm. Sedangkan untuk wheelbase tetap sama yakni 2.860 mm.

Untuk mesin, Nissan masih tetap mempertahankan MR20DD bervolume 2.000 cc yang dikawinkan dengan girboks Xtronic CVT. Mesin ini mampu menghela daya 139 PS/ 5200 rpm  dan torsi 199 N⋅m/4400 rpm.

Sedangkan dari sisi desain, C27 akan menghadirkan desain yang benar-benar fresh walau masih kental dengan nuansa bodi mengkotak.

Perubahan besar terjadi pada bagian facia, nampak pada grill V-Shaped sebagai bahasa desain teranyar Nissan, demikian juga dengan lampu depan dengan desain meruncing di bagian atas.

 

Sementara bagian buritan, aura C26 masih terasa pada lampu belakangnya. Penyegaran signifikan terdapat pada kaca samping dengan gaya desain floating roof.

Salah satu teknologi yang menonjol dari C27 yang dijajakan di Jepang adalah Pro-Pilot atau teknologi autonomous. Demikian juga dengan opsi varian Hybrid yang ditawarkan di negeri Jiran. Hanya saja belum ada informasi, apakah teknologi tersebut akan dijejalkan pada Serena di Indonesia.

Tunggu perkembangan selengkapnya hanya di OtoDriver.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com