Mitsubishi XForce 7 Seater Diperkenalkan Di Filipina Oktober Ini?

Mobil konsep 7 seater yang punya tampilan wajah laksana XForce bakal melakukan premiere tanggal 24 Oktober nanti di Philipines International Motor Show
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 7 Oktober 2024 15:16 WIB
Berita - Mitsubishi XForce 7 Seater Diperkenalkan Di Filipina Oktober Ini?

Foto: Mitsubishi Philipines

Bagikan ke:

OTODRIVER - Pada laman resmi Mitsubishi Philipines, dikabarkan bahwa pada ajang Philipines International Motor Show (PIMS) ke 9 pabrikan Tiga Berlian itu akan melakukan world premiere sebuah mobil konsep dengan 7 penumpang.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah Mitsubishi Motors, panggung global diatur di Filipina sebagai Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) dengan bangga akan menjadi tuan rumah pemutaran perdana dunia dari kendaraan konsep terbarunya, sebuah konsep SUV 7-kursi,” demikian diungkapkan Mitsubishi dalam keterangan resminya.

“Konsep baru ini mencerminkan visi Mitsubishi Motors tentang memberikan kendaraan berkualitas tinggi di wilayah ASEAN, dan kami senang bahwa ini akan dipamerkan untuk pertama kalinya di Filipina. " ujar kata Presiden & CEO MMPC, Ritsu Imaeda.

Foto - Mitsubishi XForce 7 Seater Diperkenalkan Di Filipina Oktober Ini?
Mitsubishi - 7 seater Concept, wajah mirip XForce (foto: Mitsubishi Philipines)

Secara tradisional, debut global semacam itu telah terjadi di pasar -pasar utama di kawasan ASEAN seperti XM Concept di Indonesia pada 2016 dan XFC Concept yang hadir di Vietnam pada 2022 silam. 

Jika melihat siluete mobil ini mirip-mirip dengan XForce namun punya wheelbase dan overhang yang lebih besar dari SUV yang punya homebase di Indonesia itu.

Sebelumnya kami pernah mendapatkan mendapatkan informasi tentang sebuah mobil 7 seater baru dari Mitsubishi.

“Kabarnya akan hadir XForce versi 7 seater yang kemungkinan hadir pada 2026 nanti,” tutur salah satu sumber OtoDriver saat itu. 

Foto - Mitsubishi XForce 7 Seater Diperkenalkan Di Filipina Oktober Ini?
Mitsubishi - 7 seater Concept (foto: Mitsubishi Philipines)

Lalu bagaimana pendapat Mitsubishi Indonesia mengenai kehadiran mobil baru itu?

“Bukan. Ini adalah sebuah mobil konsep dari SUV 7-seater yang benar-benar baru. Mitsubishi Motors akan menginformasikannya lebih lanjut pada tanggal 24 Oktober, Ketika mobil konsep tersebut diungkap di Philippine International Motor Show (PIMS),” terang  Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam pesan singkatnya. Senin (07/10/2024)

Sejauh ini beberapa potongan gambar yang ditampilkan di website mitsubishi-motors.com.ph, wujud mobil yang dikatakan sebagai mobil 7 seater baru ini punya kemiripan dengan wajah XForce, walau ada beberapa perbedaan pada bentuk tampilan lekuk pada kap mesinnya dan juga kaca samping belakang yang lebih besar. (SS)

#mitsubishi #mobil-konsep-7-seater #xforce-7-seater

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.