Hyundai Supercar Hidrogen 765hp Hadir 2026

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Sabtu, 25 Mei 2024 07:00 WIB
Berita - Hyundai Supercar Hidrogen 765hp Hadir 2026
Bagikan ke:
Mobil ini terinspirasi dari Pony Coupe 1974

OTODRIVER - Masih ingat dengan N Vision 74? Sosok mobil konsep dari Hyundai yang terinspirasi dari mobil pertama mereka, Pony Coupe di tahun 1974.

Realisasi N Vision 74 ke jalur produksi telah menjadi rumor yang beberapa kali mencuat ke permukaan. Namun sepertinya hal tersebut sudah mulai menemukan titik terang.

Korea Economic Daily mengabarkan supercar hidrogen ini akan segera muncul, empat tahun setelah mobil konsepnya muncul, tepatnya di 2026.

Model dengan kode internal N74 ini dilaporkan sedang dikembangkan dengan tata letak penggerak roda belakang. 

Gaya pintu gullwing dikatakan akan menjadi salah satu ciri yang melekat pada mobil ini. 

Meskipun konsepnya dikabarkan "hanya" 671 tenaga kuda, namun model produksinya diduga akan mengemas setidaknya 765 tenaga kuda.

N74 dilaporkan akan mengejar rekor Nurburgring untuk mobil produksi, yang tidak akan mudah mengingat Mercedes-AMG One melakukan putaran di tempat itu hanya dalam waktu 6 menit dan 35,183 detik.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa supercar khusus Hyundai ini akan melakukan dua putaran Nordschleife dengan kecepatan penuh sebelum kehabisan tenaga.

Hyundai kabarnya akan membatasi produksi hanya 200 unit dan membangun mobil ini dari tahun 2026 hingga 2028.

Pengujian prototipe tampaknya dijadwalkan akan dimulai pada bulan Agustus ini. 

Ide di balik mobil ini bukan untuk mencari keuntungan, tapi untuk membuktikan bahwa hidrogen bisa menjadi teknologi yang menarik. (SS)

 

#hyundai #n-vision-74-concept #fcev #rumors

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.