Hyundai N Vision 74 Concept Konfirm Untuk Diproduksi

N Vision 74 kemungkinan akan diproduksi dalam jumlah terbatas
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 29 Agustus 2024 12:30 WIB
Berita - Hyundai N Vision 74 Concept Konfirm Untuk Diproduksi
Bagikan ke:

OTODRIVER - Hyundai N Vision 74 Concept menjadi salah satu mobil dari pabrikan ‘H miring’ yang digembar-gemborkan akan masuk jalur produksi sejak beberapa tahun belakangan ini.

Kepastian ini akhirnya datang juga di mana Hyundai mengkonformasi produksi mobil ini dan menjadi bagian dari rencana Hyundai untuk meluncurkan 21 model baru hingga 2030.

Dikutip dari Motor1,  Hyundai menyelipkan berita tersebut dalam slide presentasi tahunan CEO dan Investor Day perusahaan, dengan menyebutkan N Vision 74 sebagai salah satu "kendaraan listrik berperforma tinggi" di masa depan.

Baca juga : Hyundai N Vision 74, Mobil Hidrogen Dengan Sentuhan Nostalgia

Walau demikian, sejauh ini belum ada informasi tentang spesifikasi mesin atau performa untuk N Vision 74 yang akan diproduksi. Termasuk kemungkinan Hyundai menggunakan sel bahan bakar hidrogen bertenaga 671 tenaga kuda pada konsep tersebut, atau malah mengadopsi drivetrain listrik murni.

Foto - Hyundai N Vision 74 Concept Konfirm Untuk Diproduksi
N Vision 74 Seoul

Rumor mengenai produksi N Vision 74 ini sebelumnya muncul pada bulan Desember. Saat itu muncul kabar bahwa mobil ini akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, dengan hanya 100 unit yang direncanakan (70 untuk penggunaan di jalan raya, dan 30 lainnya untuk balap). Jika rencana produksi benar-benar sekecil itu, Hyundai mungkin bisa lolos dengan mempertahankan pembangkit listrik hidrogen tanpa terlalu banyak penolakan. Walau kemungkinan untuk menghadirkan versi BEV dirasa lebih realistis dibanding dengan versi listrik-hydrogen yang belum terlalu kuat dalam infrastrukturnya.

Baca juga : Hyundai N Vision 74 Penuh Kontroversional, Dirumorkan Akan Diproduksi Terbatas 100 Unit Saja.

Hyundai belum merilis rincian apa pun tentang waktu produksi, selain bahwa mobil tersebut akan keluar sebelum tahun 2030. Laporan dari The Korean Car Blog tersebut menunjukkan produksi akan dimulai pada tahun 2026, dan bahwa R&D untuk mobil tersebut sudah berlangsung di pusat pengembangan perusahaan di Namyang. (SS)

#hyundai #hyundai-n-vision-74-concept

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.