Hyundai N Vision 74, Mobil Hidrogen Dengan Sentuhan Nostalgia

Hyundai N Vision 74, Mobil Hidrogen Dengan Sentuhan Nostalgia

Hyundai terus melakukan inovasi tiada henti untuk mengembangkan kendaraan modern. Teknologi mesin bakar sudah disepekati untuk ditinggalkan oleh pabrikan asal negeri ginseng ini. Dan penggantinya adalah mobil-mobil elektrifikasi, termasuk jenis fuel cell electric vehicle (FCEV) yang menggunaan hidrogen sebagai pembangkit dayanya.

Salah satu model yang cukup menarik adalah Hyundai N Vision 74 yang memasang gaya retro yang demikian kental.

Dikutip dari rilis resmi Hyundai Global, N Vision 74 terinspirasi dari Hyundai Pony Coupe yang hadir di 1974. Kala itu, mobil yang diranang oleh Giorgetto Giugiaro menjadi lompatan besar bagi Hyundai dalam menciptakan sebah mobil sport untuk pertama kalinya.

"N Vision 74 mencerminkan rasa hormat dan penghargaan kami atas semangat lahirnya Pony Coupe yang kemudian kami wujudkan dalam sebuah mobil konsep paling mutakhir, " kata SangYup Lee, Executive Vice President and Head Design Center Hyundai. 

Hyundai N Vision 74 punya dimensi panjang 4.952 mm, lebar 1.995 mm, tinggi 1.331 mm, dan jarak sumbu roda 2.905 mm. Mobil ini digerakkan dengan hybrid terbaru yang memakai kombinasi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) dan hidrogen. 

Kombinasi sistem elektrik yang berbeda mampu memberikan dua sumber tenaga yang berbeda yang dapat dipilih sesuai kondisi mengemudi. Daya maksimumnya total diklaim 680 PS dengan torsi 900 Nm. Adapun akselerasi 0-100 km/jam bisa rampung dalam 4 detik.

Dua motor listrik dihandalkan untuk mengulirkan mobil ini. Untuk sistem hidrogennya berkapasitas 4,2 kg sementara kapasitas Fuel Cell-nya 85 kW. Adapun kapasitas baterai yang terpasang 62,4 kWh.

Hebatnya, baterai diklaim cuma butuh waktu sekitar 5 menit untuk pengisian ulang daya listriknya sampai kondisi full charge.  Tapi harus digarisbawahi, pengisian singkat ini hanya bisa terjadi saat menggunakan fast charging berdaya 800 Volt. Sementara daya jelajahnya mencapai 600 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com