Meski Harganya Baru Dirilis Ternyata Neta V-II Sudah Dipesan 200 Unit Lebih, Berikut Faktanya

Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 24 Mei 2024 11:20 WIB
Berita - Meski Harganya Baru Dirilis Ternyata Neta V-II Sudah Dipesan 200 Unit Lebih, Berikut Faktanya
Bagikan ke:
PT Neta Auto Indonesia telah merilis harga Neta V-II beberapa waktu lalu. Menariknya, mobil tersebut sudah dipesan lebih dari 200 unit.

OTODRIVER – PT Neta Auto Indonesia baru mengiformasikan harga jual Neta V-II pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024 kemarin dengan harga Rp 299 juta. Namun ternyata, mobil listrik yang masuk dalam segmen compact SUV ini dikabarkan sukses dipesan lebih dari 200 unit.

"Hingga saat ini sudah ada SPK 200 lebih," ujar Jordy Angkawidjaja selaku Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia dalam acara peluncurannya.

PT Neta Auto Indonesia sejatinya sudah membuka keran pemesanan Neta V-II ini sejak ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 yang digelar pada awal Mei lalu. Lantas tak butuh waktu lama, dengan gimik pemasaran 'Harga Mulai Rp 200 jutaan', Neta V-II langsung dipesan banyak orang.

Saat ditanya mengenai pengiriman mobilnya ke konsumen, pihak Neta Indonesia menjawab saat ini mereka baru akan memulai produksi mobil listrik rakitan Indonesia tersebut. Rencananya, Neta V-II akan dikirimkan ke konsumen mulai Juni 2024.

"Ini ready kemungkinan di bulan Juni. Karena kita rencana produksi di akhir bulan Mei ini. Jadi kemungkinan kita butuh waktu lah buat delivery gitu, kan," tutur Jordy.

Neta V-II menjadi kendaraan pertama pabrikan yang dirakit secara lokal di fasilitas milik PT Handal di Bekasi, Jawa Barat. Jordy mengklaim, pihaknya mampu merakit 23 ribu unit mobil listrik setiap tahun.

Foto - Meski Harganya Baru Dirilis Ternyata Neta V-II Sudah Dipesan 200 Unit Lebih, Berikut Faktanya
Segudang keunggulan Neta V-II

"Kapasitas produksi kita cukup besar sih, setahun kalau nggak salah kita bisa bisa produksi 23 ribu unit," ucap Jordy.

Sebagai catatan, Neta V-II hadir dengan baterai berkapasitas 36,1 kWh dan diklaim saat terisi penuh bisa menempuh jarak 401 km. Mobil ini bisa dicas dengan pengecasan cepat atau DC Charging dan hanya butuh 30 menit untuk mengisi daya dari 30-80 persen. (AB)

#neta #neta-v-ii #harga

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.