Mudik Gunakan Mobil Tanpa Ban Serep, Sudah Paham Cara Pakai Tyre Repair Kit?

Mudik Gunakan Mobil Tanpa Ban Serep, Sudah Paham Cara Pakai Tyre Repair Kit?

OTODRIVER - Salah satu persiapan saat melakukan perjalanan mudik mengendarai mobil adalah memastikan kendaraan dalam kondisi prima agar tiba di kampung halaman tanpa kendala apapun. Namun, kendala yang tidak diinginkan biasanya kerap terjadi dalam suatu perjalanan jauh, contohnya ban kempes.

Sebagai standar, umunya pabrikan membekali suatu mobil dengan ban serep. Namun di era mobil modern, cukup banyak mobil keluaran baru yang tidak dibekali dengan ban cadangan dan digantikan oleh Tyre Repair Kit alias peralatan untuk memperbaiki ban.

ilustrasi ban kempes

Nah, bagi Anda pemilik mobil tanpa ban serep, sudahkah Anda mengetahui cara menggunakan Tyre Repair Kit ini disaat mengalami ban kempes?

Seperti dikutip dari salah satu akun youtube dealer Mercedes-Benz, yakni Suri Motor Mercedes-Benz Channel, pada umunya, Tyre Repair Kit berisi beberapa peralatan. Di antaranya seperti pencungkil paku, pompa elektrik portable, dan suatu tabung yang berisikan tyre sealant.

Dalam video tersebut disebutkan bahwa jika mobil Anda mengalami kekurangan angin, maka Anda bisa memanfaatkan pompa elektrik portable tersebut. Caranya adalah menghubungkan pompa dengan sumber daya listrik mobil Anda dengan soket 12 volt. Lantas, bagaimana jika mobil Anda mengalami keadaan darurat seperti tertancap paku?

Video tersebut juga menjelaskan jika kendaraan mengalami hal yang serupa. Hal yang pertama tentu anda harus menyabut paku tersebut dengan alat pencungkil paku, kemudian sambungkan tabung tyre sealant dengan pompa portable dan pastikan pompa sudah terhubung dengan ban yang kempes lantas nyalakan pompa tersebut.

Karena, cairan tyre sealant ini akan mencari lubang yang ada pada ban kemudian akan menutup dengan sempurna lubang angin tersebut yang mengakibatkan kebocoran.

Berikut adalah cara menggunakan Tyre Repair Kit seperti dikutip dari youtube channel Suri Motor Mercedes-Benz Channel. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com