BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

Penjualan mobil listrik Tesla kembali dilewati oleh BYD pada kuartal kedua 2024 ini.
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 3 Juli 2024 10:00 WIB
Berita - BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER – BYD kembali mendulang keuntungan dengan catatan penjualan mobil listrik mencapai 21 persen pada kuartal kedua 2024.

Hasil ini melewati pencapaian Tesla yang pada kuartal pertama tahun ini berhasil menjadi penjual roda empat bertenaga baterai terbesar di dunia.

Dilansir Reuters, BYD berhasil menjual 426.039 unit kendaraan listrik pada April hingga Juni 2024 berdasarkan penjualan bulanan. Catatan ini, sekitar 12 ribu unit lebih sedikit dari perkiraan pengiriman kendaraan Tesla untuk kuartal kedua.

Namun, Tesla sendiri diperkirakan akan melaporkan penurunan sebesar 6 persen dalam penjualannya pada periode April hingga Juni.

Dengan demikian untuk pertama kalinya perusahaan asal Amerika Serikat tersebut harus mengalami penurunan dalam dua kuartal berturut-turut.

Foto - BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya
Model Y adalah Tesla terlaris di China

Penjualan Tesla yang amblas, karena perusahaan milik Elon Musk ini menghadapi persaingan yang ketat di Tiongkok, dan permintaan yang lambat karena kurangnya model baru yang terjangkau.

Tesla sendiri mungkin akan kembali menyerahkan predikat produsen kendaraan listrik terlaris kepada BYD, jika hasil penjualan aktualnya ternyata lebih rendah dari yang diperkirakan.

Tesla mengalami hambatan setelah bertahun-tahun mengalami pertumbuhan pesat, yang menjadikannya produsen mobil listrik paling laris di dunia. (AB)

#byd #tesla #mobil-listrik-byd #harga-mobil-byd #spesifikasi-byd #mobil-baru-byd #penjualan-byd

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.