Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

Sejak diperkenalkan pada 2016 silam, Sigra telah terjual sebanyak 370 ribu unit
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Sabtu, 6 Juli 2024 10:26 WIB
Berita - Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC
Bagikan ke:

OTODRIVER - Daihatsu Sigra membukukan sebagai penguasa pasar Low Cost Green Car (LCGC) selama Januari hingga Mei 2024 ini. Mengacu pada data Gaikindo, mobil yang masuk dalam kategori affordable energy saving car ini mengumpulkan angka wholesale 26.061 unit dan menjadi yang paling tinggi di kelasnya.


Posisi kedua menyusul Honda Brio Satya yang mengantongi angka 18.609 unit, sedangkan Toyota Calya hadir di posisi ketiga dengan 15.207 unit, kemudian Toyota All New Agya dengan angka 7.474 unit dan sebagai penutup adalah Daihatsu Ayla yang membukukan 7.040 unit.


Torehan prestasi tahun ini merupakan refleksi kinerja tahun lalu di mana di sepanjang 2023, dalam siaran resminya Daihatsu menyebut bahwa New Sigra mampu mendominasi pasar dengan kontribusi sebesar 58% dengan total penjualan sebanyak  penjualan retail 63.285 unit.


“Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan pelanggan yang menjatuhkan pilihan pada Sigra. Tentu hal ini menjadi sesuatu pencapaian berharga bagi kami,” terang Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Director Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat dihubungi OtoDriver, (05/07).


Wanita ramah ini menjelaskan bahwa secara umum profil pengguna Sigra didominasi oleh keluarga muda yang memilih Sigra sebagai kendaraan pertamanya. “Pada pengguna Sigra di seluruh ini, mayoritas untuk menunjang aktivitas keluarganya,” pungkasnya.


Secara spesifikasi, New Sigra merupakan LCGC dengan dua pilihan mesin yakni versi 3 silinder 1.0 liter dan 4 silinder 1.2 liter. Opsi mesin yang sama dengan yang dibekalkan pada Daihatsu All New Ayla.
Sedangkan rival lainnya seperti Toyota Calya, Toyota All New Agya dan Honda Brio Satya hadir tanpa opsi mesin dan hanya mengandalkan mesin 1.2 liter.


Sejak pertama kali diluncurkan pada 2016 silam, Sigra menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu secara nasional, dan telah terjual lebih dari 370 ribu unit. (SS) 
 

#daihatsu #sigra #lcgc #pt-adm

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.