Chery Umumkan Recall 420 Unit Omoda 5 Di Indonesia, Terkait Masalah Sumbu Roda Belakang

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 13 Mei 2024 20:05 WIB
Berita - Chery Umumkan Recall 420 Unit Omoda 5 Di Indonesia, Terkait Masalah Sumbu Roda Belakang
Bagikan ke:
Ini adalah langkah preventif dari Chery

OTODRIVER - Paska kejadian lepasnya bagian pengelasan pada selongsong sumbu roda belakang pada Chery Omoda 5 di Malaysia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) pun melakukan recall atau pemanggilan ulang terhadap 420 unit Omoda 5 1.5 T tipe Z dan RZ di yang sudah beredar di Indonesia.

Dalam keterangan resminya (13/05), PT CSI melakukan recall ini setelah menerima hasil investigasi dari Chery International yang telah melakukan investigasi mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle).

Pihak Chery mengatakan bahwa berdasarkan investigasi, kejadian yang menimpa unit Omoda 5 di negeri tetangga tersebut sangat jarang terjadi. Namun langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan berkendara pemilik produk Chery di Indonesia.

Sebagai langkah antisipasi, CSI akan menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di Dealer Chery terdekat.

Chery Omoda 5 yang teridikasi masalah tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

“Apabila unit terkait terindikasi mengalami masalah yang berpotensi kerusakan pada unit selongsong sumbu roda belakang, maka akan langsung kami ganti dengan part yang baru,” terang Rifky Setiawan, Head of Public Relation PT CSI, saat ditemui Minggu (12/05) di Jakarta Selatan.  

Untuk informasi lebih lanjut silahkan untuk menghubungi Chery call center di 08-001-797979 (SS)

 

#chery-omoda-5 #chery-recall-omoda-5-di-indonesia #420-omoda-5-berpotensi-recall

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.