Akselerasi Chery Omoda 5 Berdasarkan Pengetesan Kami, Sesuai Dengan Klaim Pabrik?

Akselerasi Chery Omoda 5 Berdasarkan Pengetesan Kami, Sesuai Dengan Klaim Pabrik?

Chery Omoda 5 resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil ini menjadi pesaing baru di kelas SUV-B alias SUV kompak yang kini pemainnya paling ramai di Indonesia.

Selain desain eksteriornya yang cukup menawan, Chery Omoda 5 juga dibekali dengan mesin yang cukup menjanjikan. Jantung pacunya berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan turbo dengan tenaga mencapai 145 dk dan torsi 230 Nm. Klaim pabrikan, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik. Lantas, apakah hal tersebut sesuai dengan standar pengetesan kami?

Kami sudah melakukan tes jangka panjang Chery Omoda 5 ini baik untuk pengetesan konsumsi BBM maupun pengetesan performa akselerasinya. Berdasarkan pengetesan kami untuk akselerasi menggunakan alat berbasis GPS, Chery Omoda 5 mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 8,61 detik.

Memang angka pengetesan kami sedikit meleset dari klaim pabrikan. Namun tentu angka akslerasi di bawah 9 detik merupakan figur tenaga yang kuat untuk sebuah SUV kompak dengan harga di bawah Rp 400 juta.

Sebut saja Honda HR-V SE, Hyundai Creta, hingga Subaru XV yang menjadi pesaing utama Omoda 5. Ketiga model tersebut mampu melakukan akserasi 0-100 km/jam dalam waktu di atas 10 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com