BMW M135 Hadir, Selamat Datang Nomenklatur Baru BMW

Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 9 Juni 2024 08:00 WIB
Berita - BMW M135 Hadir, Selamat Datang Nomenklatur Baru BMW
Bagikan ke:
BMW resmi meluncurkan all new M135

OTODRIVER - BMW resmi meluncurkan all new M135  dengan nomenklatur baru. Lantas, apa perbedaannya dengan versi sebelumnya?

M135 kini tidak lagi mengusung huruf ‘i’ di belakangnya. Tidak seperti pendahulunya yang menggunakan nama M135i atau semua model BMW yang menggunakan mesin berbahan bakar bensin konvensional.

Foto - BMW M135 Hadir, Selamat Datang Nomenklatur Baru BMW
Emblem BMW M135 generasi terbaru
Foto - BMW M135 Hadir, Selamat Datang Nomenklatur Baru BMW
Emblem BMW M135i lama

Hal ini memang sudah diprediksikan sebelumnya. Huruf i sendiri pada nomenklatur BMW pertama kali lahir di era tahun 80-an. Huruf i pada model-model BMW menunjukkan bahwa model tersebut sudah ditenagai oleh mesin bensin dengan sistem pasokan bahan bakar injeksi. Dengan demikian konsumen dapat membedakan dengan model-model BMW sebelumnya yang masih menggunakan mesin dengan sistem pasokan bahan bakar karburator.

Tetapi untuk varian diesel, BMW masih tetap menyematkan huruf di belakangnya. Misalnya seperti 118d dan juga 120d.

Kendati demikian, pada M135 ini juga ada hal menarik yang perlu Anda ketahui, yakni perbedaan dimensi besar emblem antara angka ‘1’ dan juga angka ‘35. Jika di model-model sebelumnya, angka seri dan varian memiliki dimensi besar yang sama, di model terbaru ini ada perbedaan dimensi besar.

Maka dari itu, dengan nomenklatur model ini seolah-olah berubah menjadi sebuah ‘M1’. Padahal sebelumnya, M1 merupakan mobil sport BMW bermesin layout tengah yang menjadi sebuah model yang begitu melegenda. Jelas bahwa M1 baru ini tidak sanggup menggantikan sosok M1 lawas. (AW).

#bmw #m135

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.