Wuling Pastikan Subsidi Air ev Berlaku Merata Di Setiap Dealernya

Wuling Pastikan Subsidi Air ev Berlaku Merata Di Setiap Dealernya

Saat ini, mobil listrik tengah menikmati keringanan subsidi oleh pemerintah. Dari semula dikenakan pajak PPN sebesar 11 persen, kini PPN hanya 1 persen.

Walau demikian, fenomena ini tidak sepenuhnya berjalan mulus. Seperti hasil penelusuran kami sebelumya, ternyata tidak semua dealer memberikan potongan harga subsidinya ke konsumen.

Namun berbeda dengan Wuling, Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors ini menjelaskan bahwa semua dealer Wuling yang menjual Air ev dipastikan memberikan potongan harga subsidi ke konsumen.

“Pasti. Kalau di Wuling, iya,” jelasnya saat diwawancarai di Yogyakarta, Rabu (24/5).

Dian juga menambahkan bahwa Wuling saat ini menerapkan satu kebijakan. Yakni, subsidi mobil listrik di semua dealernya.

“Kalau di kami, kita mengikuti regulasi pemerintah yang ada. Intinya kita satu kebijakan,” ungkapnya.

Hal ini sedikit berbeda dengan Hyundai, berdasarkan penelusuran kami beberapa waktu lalu, penerapan subsidi ini berbeda-beda. Ada dealer yang langsung memotong harga Ioniq 5 dari pricelist berdasarkan subsidi yang berlaku, tetapi ada juga dealer yang sama sekali tidak menerapkan potongan harga dan konsumen harus mengurus sendiri subsidinya ke dirjen Pajak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com