Wujudkan Zero Emission, Pameran PEVS 2023 Kembali Digelar

Wujudkan Zero Emission, Pameran PEVS 2023 Kembali Digelar

Sebagai wujud turut serta dalam menyukseskan program pemerintah untuk menuju Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060 dan demi memperkenalkan lagi kepada masyarakat kendaraan listrik, akan diadakan kembali pameran bertema kendaraan listrik yaitu Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) pada 17 Mei sampai 21 Mei 2023  di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Harapan kita melalui PEVS 2023,bisa menjadi motor pembangkit yang lebih baik, sehingga muncul kesadaran bersama bahwa ternyata kenderaan listrik itu sangat baik apalagi sekarang pemerintah telah memberikan insentif yang besarannya cukup baik," papar Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), Moeldoko saat media gathering di Jakarta, Kamis (6/4).

Perhelatan PEVS 2023 merupakan pelaksanaan yang kedua oleh PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo sejak pelaksanaan pertamanya pada tahun 2022 silam. Di mana dapat menarik perhatian lebih dari 40.000 pengunjung di pameran perdana  pada Juli 2022. 

Moeldoko juga menyampaikan, PEVS 2023 menjadi momentum yang tepat, baik bagi pelaku bisnis untuk menyampaikan literasi mengenai kendaraan listrik itu sendiri serta bagi masyarakat yang minat untuk memiliki kendaraan listrik.

"Kami juga mendukung pemerintah dalam Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dengan memberikan ruang temu bagi pemerintah dan stakeholder (Business to Government), kemudian antara pelaku bisnis dengan pelaku bisnis lainnya (Business to Business), dan tentunya kepada konsumen (Business to Customer)," papar Moeldoko.

Lebih lanjut, PEVS 2023 ini diyakini akan menjadi daya tarik masyarakat, pasalnya saat ini minat dan daya beli masyarakat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat. Dimana dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diadakan pada Februari lalu. 

“Penjualan kendaraan listrik menunjukkan tren yang sangat baik dan positif. Saat IIMS 2023 lalu, terlihat sekali banyak konsumen yang lebih tertarik dengan teknologi EV,” kata President Director Dyandra, Daswar Marpaung pada kesempaatan yang sama.

Dyandra Promosindo sebagai promotor PEVS 2023 siap membantu mendorong dan menyukseskan program pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emission Indonesia 2060 dengan menggunakan energi terbarukan.

Soal tiket masuk, ada perbedaan harga. Di mana pada tanggal 17 Mei 2023 dikenakan Premium Day Rp 100 ribu yang akan dibuka untuk publik pada jam 13.00 - 20.00. Untuk hari biasa dari tanggal 18-21 Mei 2023 dijual Rp 50 ribu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com