Pertegas Komitmen, Federal Oil dan Mobil Lubricants Siap Tambah Kapasitas Produksi

Pertegas Komitmen, Federal Oil dan Mobil Lubricants Siap Tambah Kapasitas Produksi

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang berada di segmen pelumas yakni Federal Oil dan Mobil Lubricants mempertegas komitmennya untuk menjadi pemain utama dan meraih pasar yang lebih besar, dengan cara meningkatkan kapasitas produksi. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara, ia mengatakan akan menambah kapasitas produksi di pabrik Cilegon. 

"Saat ini kapasitas di Cilegon itu 700 ribu barel dan kami akan melakukan ekspansi menjadi dua kali lipat," katanya, dalam acara buka bersama di Jakarta, Kamis (6/4). 

Berdasarkan data yang dihimpun dari Korlantas Polri, tercatat sebanyak 146.046.666 kendaraan yang beredar di seluruh wilayah Indonesia per Januari 2022. Angka tersebut mencakup kendaraan mulai dari mobil penumpang, sepeda motor, mobil barang, bus, hingga kendaraan khusus.

Jika dirinci lebih detail jumlah kendaraan paling banyak di Indonesia saat ini dikuasai oleh sepeda motor yang mencapai 117.679.559 unit. Sementara itu, jumlah mobil penumpang di seluruh Tanah Air totalnya mencapai 22.434.401 unit.

Artinya ada peluang yang luar biasa untuk merengkuh pasar tersebut. EMLI juga akan memperluas jaringan distribusi penjualan melalui mitra jaringan di Nasional guna menjangkau lebih dari 16 ribu mitra bengkel termasuk Federal Oil Center dan Mobil Car Care, serta bengkel-bengkel independen di seluruh Indonesia.

"Kami terus berusaha memahami dan melihat perkembangan pasar di Tanah Air, dan melakukan langkah yang tepat serta relevan setiap program yang ada," tambahnya. 

Seperti diketahui Federal Oil sendiri sebagai pelumas sepeda motor telah menghadirkan pelumas motor matic premium yaitu Federal Racing Matic, sedangkan untuk mobil EMLI berupaya memahami kebutuhan pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com