Berapa Harga MG4 EV untuk Pasar Indonesia?

Berapa Harga MG4 EV untuk Pasar Indonesia?

Harga mobil listrik MG4EV kemungkinan akan diumumkan secara resmi pada ajang pameran otomotif PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Arief Syarifudin,  Marketing and PR Director MG. Ia mengatakan pada pameran tersebut akan ada sesi diskusi kembali bersama media, dan menjadi tempat yang cocok memberikan informasi. 

"MG 5 itu kan harganya juga menggebrak pasar, terkait harga saat ini kita masih godok terus," katanya, dalam sesi wawancara di Bandung, Jawa Barat. 

Afrizal

Seperti banyak isu yang beredar harga MG4EV diprediksikan akan dijual kisaran Rp400 jutaan. Lantas apakah benar? Ketika disinggung pertanyaan tersebut Arief sapaanya hanya tersenyum. 

"Jadi kita tunggu saja nanti akan diumumkan," tambahnya. 

MG4 EV sendiri sebenarnya sudah meluncur di Thailand, jika mengacu pada harga di negara tersebut tipe terendah dijual dengan harga 869.000 baht atau sekitar Rp 380 jutaan. Sementara tipe tertingginya yakni MG4EV X mencapai 969.000 baht atau berkisar Rp 420 jutaan. 

Afrizal

Untuk pasar Indonesia diprediksi akan dijual lebih mahal. Hal ini didasari lantaran adanya penambahan biaya dari ongkos kirim hingga asuransi, sebab MG4 EV tersebut merupakan hasil impor atau Completely Built Up (CBU) dari Thailand. 

Namun kenaikan harga juga tak akan signifikan sebab sudah tertuang pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK 13/MK.010/2022 tentang Penetapan Sistem Klasifikasi Barang dan Pembebanan Tarif Bea Masuk atas Barang Impor, disebutkan bahwa mobil listrik perlu mendapatkan insentif bea masuk atas impor barang dan bahan tertentu, dengan tujuan mempercepat program kendaraan bermotor berbasis baterai.

Afrizal

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com