Toyota Sedang Menyiapkan Prius GRMN, Jauh Lebih Sporty dan Bertenaga?

Toyota Sedang Menyiapkan Prius GRMN, Jauh Lebih Sporty dan Bertenaga?

OTODRIVER - Toyota dikabarkan sedang menyiapkan Prius GRMN dengan powertrain plug-in hybrid (PHEV).

Dilansir dari Carscoops,  berdasarkan laporan terbaru dari Jepang yang dipublikasikan oleh Best Car, Prius GRMN bakal menggunakan mesin berteknologi PHEV berkapasitas 2.000 cc.

Tenaga yang dihasilkan akan jauh lebih besar yakni mencapai 302 hp, dari model standarnya yang hanya mengeluarkan output sebesar 220 hp. 

Para insinyur Gazoo Racing akan melakukan meningkatkan sistem pengereman guna menangani peningkatan daya. 

Penekanan utama juga akan diberikan pada peningkatan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), melalui pengelasan tambahan dan penggunaan perekat baru.

Belum diketahui secara pasti, apakah Prius GRMN akan mendapat transmisi manual. Sebab, teknologi ini awalnya dirancang untuk kendaraan listrik, namun ada potensi akan digunakan pada model PHEV. 

Toyota Prius GRMN

Bicara soal desain, Prius GRMN tampak begitu liar dengan penyematan body kit yang meliputi side skirt dan sayap belakang yang cukup besar. 

Prius GRMN juga dibekali roda berdiameter lebih besar untuk menciptakan tampilan yang lebih rendah dan menekankan peningkatan performa.

Meskipun belum ada tanggal pasti untuk debut Prius GRMN versi produksi, kemungkinan besar model ini baru akan diluncurkan pada 2024. (NG)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com