Isuzu D-Max EV Akan Hadir Pada 2025

Isuzu D-Max EV Akan Hadir Pada 2025

OTODRIVER - Isuzu mengkonfirmasikan akan menghadirkan pikap EV mereka yang akan hadir pada 2025 mendatang. Hal ini diumumkan secara resmi oleh Shinsuke Minami, Presiden dan COO Isuzu saat peluncuran D-Max facelift di Bangkok Thailand.

“Isuzu secara aktif melakukan upaya untuk mewujudkan masyarakat netral karbon. Ke depannya, Isuzu berencana memproduksi truk pikap BEV (Battery Electric Vehicle) di Thailand. Isuzu pertama-tama akan memperkenalkannya di Eropa dan kemudian mengkaji peluncuran bertahap dengan memenuhi kebutuhan setiap pasar, termasuk Thailand,” ungkap Minami.

Walau demikian dikutip dari carscoops, Minami tidak menyebutkan apapun tentang model yang akan mereka rilis tersebut. Hanya saja sebuah laporan dari media Jepang menunjukkan bahwa pikap EV akan dibangun dari basis D-Max. Hal ini logis karena D-Max menyumbang 40% dari penjualan Isuzu dalam skala global.

Sejauh ini pihak Isuzu memang belum memberikan kisi-kisi spesifikasi pikap EVnya itu. Namun bila melihat rekam jejak yang ada, sebelumnya Isuzu pernah menghadirkan truk Light Comercial Vehicle (LCV) NRR listrik murni awal tahun ini. Truk ini rencananya akan meluncur pada awal 2024 nanti.

Bukan hal yang mustahil pabrikan yang bermarkas besar di Yokohama, Jepang ini akan mencangkokan berbagai teknologi EV dari NRR  pada pikap EV ini.

Laporan dari Nikkei Asia, debut pikap listrik diharapkan terjadi pada awal tahun 2025. Eropa kemungkinan besar akan diikuti oleh pasar Asia Tenggara dan mungkin Tiongkok di mana truk listrik semakin populer.

Sejauh ini persaingan pikap ukuran menengah seperti D-Max dengan penggerak listrik mulai menghangat. Beberapa pesaingnya seperti Ford Ranger sudah memiliki opsi varian Plug-in Hybrid, sedangkan Toyota Hilux mulai masuk gelanggang dengan mesin diesel dengan mild hybrid.

Dikabarkan pula bahwa ke depannya, Ranger akan mengikuti jejak sang kakak Ford F-150 dengan menghadirkan Ranger full elektrik. Bahkan kabarnya akan hadir pada 2025. Berarti pada saat Isuzu meluncurkan pikap EVnya ini akan langsung berhadapan dengan Ranger EV. (SS) 

sketsa Isuzu D-Max 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com