Toyota Rilis Crown Crossover Edisi Terbatas, Berikut Beberapa Ciri Khas Uniknya

Toyota Rilis Crown Crossover Edisi Terbatas, Berikut Beberapa Ciri Khas Uniknya

OTODRIVER - Untuk mengapresiasi para pelanggan setia Toyota di Negeri Sakura, Toyota dipastikan akan meluncurkan Crown edisi khusus yang bakal dijual terbatas.

Mobil yang dimaksud ialah Crown Crossover 'Matte Metal' Limited Edition. Dilansir Carscoops, edisi terbatas ini mengusung basis Toyota Crown Crossover RS Advanced dengan menambahkan beberapa sentuhan unik pada desain eksterior dan interiornya.

Yang paling menarik tentu saja adalah lapisan Matte Metal yang dikatakan dapat mengatasi kekurangan yang biasa ditemui pada cat matte.

Hal ini terjadi berkat perawatan permukaan baru yang disebut "TM Coat" - lapisan ekstra tipis yang mampu melindungi cat matte dan membuatnya tahan noda.

Facia depan Crown Crossover Matte Metal Limited Edition

Meskipun cat khusus ini perlu dilapis ulang sekitar satu kali per tahun, cat ini masih jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan cat matte pada umumnya yang mengharuskan pemiliknya untuk mencuci dengan tangan dan memastikan noda-noda yang menempel segera hilang.

Miyuki Takeya dari departemen teknologi material Toyota, mengakui bahwa lapisan ekstra untuk cat Matte Metal tidak diterima dengan baik oleh para pekerja pabrik pada awalnya, karena membutuhkan satu jam kerja ekstra dibandingkan dengan opsi standar dalam palet warna Crown.

Di bagian dalam, desainer Toyota memilih tema "Black Lumish", yang menampilkan kulit hitam, jahitan merah, aksen hitam di dasbor.

Selain itu, bahan empuk yang lembut telah diaplikasikan pada konsol tengah, trim pintu, dan dasbor untuk kesan yang lebih premium, di samping tulisan "Matte Metal" yang tersembunyi.

Edisi khusus ini dipersenjatai dengan mesin hybrid yang lebih kuat dan menghasilkan tenaga 345 HP dan torsi 542 Nm dari mesin 2,4 liter turbocharged dan dua motor listrik.

Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui gearbox otomatis enam percepatan dan sistem elektronik "E-Four Advanced".

Tampilan interior Crown Crossover

Crown Crossover Limited Matte Metal tersedia secara eksklusif melalui dealer-dealer utama Toyota yang didedikasikan khusus untuk Crown di Jepang, dengan harga mulai dari ¥ 7.500.000 atau sekitar Rp 800 jutaan.

Toyota tidak mengumumkan jumlah unit yang akan mereka produksi, tetapi menurut keterangannya, jumlah unit yang akan diproduksi adalah terbatas. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com