Toyota Kembangkan Model Lexus EV Tahun 2026

Toyota Kembangkan Model Lexus EV Tahun 2026

Toyota Motor Crop berencana untuk menghadirkan kendaraan listrik baru pada 2026 dengan didasarkan merek subnya yakni Lexus.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Toyota Motor Corp, Koji Sato. Ia mengatakan langkah tersebut guna mengejar ketertinggalan di segmen EV dan akan diikuti oleh model lainya.

"Kami bertujuan untuk mengembangkan EV baterai generasi berikutnya dalam merek Lexus dimana segala sesuai akan mulai dari baterai hingga platform dan cara pembuatan," katanya, dikutip dari laman Nikkei Asia.com.

     Baca Juga:   Toyota Century SUV Segera Meluncur Andalkan Plaform TNGA-K Alias Sebangun dengan Camry

Sato, yang akan menggantikan Akio Toyoda pada bulan April sebagai presiden dan CEO Toyota yang baru mengatakan akan tetap mengawasi pengembangan Lexus elektrik pertama yang diharapkan segera meluncur.

"Untuk menghadirkan BEV yang menarik, kami perlu mengubah cara berbisnis secara drastis, dari manufaktur hingga penjualan dan layanan, dengan pola pikir yang mengutamakan BEV," kata Sato.

Nantinya akan ada tim baru yang terdiri dari tujuh orang yang akan bersama bicara tentang rencana Toyota kedepan. Ia mencontohkan pergeseran EV di negara maju yang merupakan pasar utama merek Lexus, dan mengatakan bahwa Toyota berusaha memenuhi kebutuhan yang meningkat tersebut.

"Situasi energi berbeda di setiap negara, dan kebijakan Toyota yang tidak berubah adalah mempertimbangkan keadaan masing-masing negara," tutupnya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com