Toyota Century SUV Segera Meluncur Andalkan Plaform TNGA-K Alias Sebangun dengan Camry

Toyota Century SUV Segera Meluncur Andalkan Plaform TNGA-K Alias Sebangun dengan Camry

Century sebagai emblem paling ningrat dari Toyota diketahui akan memperluas opsi tak hanya menyodorkan sedan saja, namun akan melebarkan pilihan berwujud SUV.

Seperti dilansir Nikkei pabrikan terbesar di Jepang ini tidak menyanggah bahwa opsi model Century ini tengah dalam pengerjaan dan dijadwalkan hadir pada awal Agustus ini.

Carscoops melaporkan bahwa Century SUV ini menggunakan plaform yang sama dengan Toyota Highlander yang sudah dijual di Amerika Utara.

Artinya mobil ini akan menggunakan platform TNGA-K (GA-K). Plaform ini merupakan rangka monokok dengan ukuran full-size dan menggunakan penggerak roda depan atau All Wheel Drive (AWD). Dengan ini maka mobil ini menggunakan plaform yang juga digunakan pada Camry dan Kruger.

Mengenai mesin, kabarnya akan menggunakan mesin empat silinder 2.5 liter hybrid yang diperkirakan mengkaryakan sistem Hybrid Max Powertrain baru yang telah dijejalkan pada Toyota Crown yang memasangkan motor listrik depan dan belakang. Total daya yang dihasilkan setidaknya sebesar 340 hp.

Laporan selanjutnya mengatakan SUV mewah itu akan dibangun di pabrik Tahara, yang tak lain memproduksi Lexus. Model tersebut akan diposisikan di atas Land Cruiser yang saat ini menjadi SUV termahal dengan emblem Three Ovals.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com