Toyota-Daihatsu-Suzuki Bakal Kembangkan Mobil Listrik Niaga, Calon Pesaing Mitsubishi MiEV

Toyota-Daihatsu-Suzuki Bakal Kembangkan Mobil Listrik Niaga, Calon Pesaing Mitsubishi MiEV

Toyota, Suzuki, dan Daihatsu memperkenalkan mobil listrik yang diusung oleh tiga merek tersebut. Seperti dikutip dari motor1.com, ketiga merek Jepang itu akan meluncurkan prototipe mini-commercial van electric vehicles (BEV). Ketiga mobil listrik itu dilengkapi dengan sistem BEV yang dikembangkan bersama.

Ketiga perusahaan tersebut bersama-sama mengembangkan sistem BEV yang cocok untuk kendaraan niaga mini. Mobil listrik mungil itu menggabungkan keahlian Suzuki dan Daihatsu dalam menciptakan mobil ukuran kecil dengan teknologi elektrifikasi Toyota untuk memperkenalkan mini niaga van BEV ini.

Mobil listrik ini akan diproduksi oleh Daihatsu. Suzuki, Daihatsu dan Toyota masing-masing akan merilis versi mereka sendiri pada tahun fiskal 2023.

Perusahaan Komersial Japan Partnership Technologies (CJPT) juga berpartisipasi dalam perencanaan untuk mencapai spesifikasi optimal untuk logistik jarak jauh yang efisien. Daya jelajah per muatan diperkirakan sekitar 200 km, dan pengembangan saat ini sedang dilakukan untuk menciptakan kendaraan yang dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan pelanggan di industri pengiriman.

Belum ada spesifikasi lebih lanjut tentang mobil ini. Jika melirik modelnya, nantinya model mobil komersial ringan bertenaga listrik ini mungkin bakal menjadi pesaing dari Mitsubishi MiEV.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com