Yaris Cross Akan Gantikan Kiprah C-HR Di Indonesia?

Yaris Cross Akan Gantikan Kiprah C-HR Di Indonesia?

Toyota kini memiliki cukup banyak mobil bertenaga hybrid. Bahkan di segmen SUV saja, mereka punya tiga model yang sebenarnya bisa dikatakan beririsan.

Mereka adalah C-HR, Corolla Cross, dan juga Yaris Cross yang baru-baru ini diluncurkan. Tetapi memang Corolla Cross dan C-HR masuk ke kategori segmen C.

Namun di antara kedua model ini, memang bisa dikatakan C-HR penjualannya tidak sebesar Corolla Cross. Lantas, apakah dengan kehadiran Yaris Cross di Indonesia akan menggantikan C-HR nantinya?

"(Yaris Cross) tidak akan menggantikan apapun. Karena C-HR itu C segmen. C segmen sementara masih kita jalankan. Sekarang kita ada dua, apakah kita akan dua-duanya, atau salah satu tergantung dari demand pasar," ujar Anton Jimmi Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat momen debut dunia Yaris Cross, Senin (15/5).

"Kita belum memutuskan apa-apa. Tapi kita akan melihat efisiensi dan kebutuhan masyarakat apa saja yang cocok," tambahnya.

Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa Corolla Cross lebih laris dibandingkan C-HR. "Corolla Cross lebih banyak volume-nya. Belum ada keputusan apa-apa (soal C-HR Hybrid). Kita akan studi," tutupnya.

Sejak diluncurkan tahun 2019 lalu, C-HR memang memiliki angka penjualan yang redup. Bahkan sejak pertama kali meluncur, mobil ini belum menembus angka 800 unit terjual hingga saat ini.

Soal harga C-HR Hybrid dijual lebih mahal dari Corolla Cross Hybrid, sekarang dijual Rp 601 juta - Rp 602,5 juta. Sedangkan Corolla Cross Hybrid dibanderol Rp 540,9 juta hingga Rp 602,1 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com