Toyota Crown Sedan Resmi Melenggang Di Jepang

Toyota Crown Sedan Resmi Melenggang Di Jepang

OTODRIVER - Toyota Crown sedan resmi diperkenalkan di negara asalnya Jepang.

Akhirnya, versi original  dari Crown lahir di dunia setelah sebelumnya Crown berwujud crossover justru hadir lebih dahulu ketimbang versi sedannya.

Toyota Crown sedan

Crown sendiri kini memang berbeda nomenklatur jika dibandingkan generasi-generasi sebelumnya, di mana Crown kini menjadi model global yang hadir dalam beberapa model, yakni Crown sedan, Crown Crossover, SUV, dan juga station wagon.

Toyota Crown sedan sendiri model tentu benar-benar berubah dibandingkan versi terkininya. Seperti di bagian depannya, lampu utama LED-nya berdimensi besar dan ada LED penyambung dari bagian kiri ke bagian kanan.

Selain itu, bempernya cenderung berdesain sporty dengan grill yang cukup besar.

Interior Toyota Crown sedan

Beralih ke bagian sampingnya, terlihat Crown ini bakal memiliki atap yang landau di bagian belakang dan juga berpadu dengan kaca di pilar C.

Sementara di bagian belakangnya, stoplamp didesain minimalis dan menyambung dari bagian kiri ke kanan.

Secara keseluruhan, Crown sedan generasi terbaru ini seolah menjadi perpaduan sedan yang sporty namun tetap tidak meninggalkan nafas sebuah sedan yang mewah.

Masuk ke bagian dalam, Crown dibekali dengan ruang interior yang terkesan simple namun tetap terpancar aura kemewahannya.

Jok baris kedua Toyota Crown

Tampak desain dasbor juga memiliki desain yang floating, center console yang tinggi dan tentu yang menjadi ciri khas Crown adalah penggunaan emblem mahkota khususnya di bagian setir.

Intstrument cluster digitalnya tampak mirip dengan model-model Toyota-Lexus terbaru seperti Lexus RX, RZ, LM, dan juga Toyota Alphard.

Layout jok pada Crown ini ternyata 2+2.

Artinya, baik jok baris pertama maupun baris kedua hanya bisa diisi oleh dua orang penumpang saja.

Dan terlihat untuk bangku baris kedua, penumpang akan dimanjankan oleh jok yang nyaman serta headrest yang sangat besar.

Untuk mesinnya, akan ada beberapa pilihan untuk Crown sedan ini, yakni mesin hybrid berkode 2.500 cc yang berpadu dengan motor elektrik dengan bahan bakar bensin ataupun berbahan bakar Fuel Cell Hydrogen. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com