Setelah Versi HEV, Prius PHEV Siap Hadir 15 Maret Mendatang

Setelah Versi HEV, Prius PHEV Siap Hadir 15 Maret Mendatang

Setelah varian hybrid-ya diperkenalkan pada beberapa waktu lalu, kini Toyota akan meluncurkan versi Plug-in Hybrid pada 15 Maret 2023 mendatang. Mobil ini dijual dengan satu tipe, yakni Prius PHEV tipe Z.

Prius PHEV dibekali mesin Plug-In Hybrid 2.000 cc yang baru dikembangkan. Mesin itu menghasilkan tenaga maksimal hingga 223 PS, dua kali lipat dari model sebelumnya. Akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh waktu 6,7 detik.

Konsumsi bahan bakarnya pun sangat irit. Berbekal ban berukuran 19 inchi, mobil ini bisa mencatatkan angka efisiensi bahan bakar sebesar 26 km/liter. Dengan ban 17 inchi lebih irit lagi menjadi 30,1 km/liter.

Prius PHEV bisa melaju dengan hanya mengandalkan baterai listrik tanpa menyedot bensin sampai jarak 87 km dengan ban 19 inchi dan 105 km dengan ban 17 inchi.

Prius PHEV dilengkapi dengan Regeneration Boost, yang berguna di jalan pegunungan dan dalam situasi lain yang membutuhkan peralihan reguler antara akselerasi dan pengereman. Saat disetel, fungsi ini memberikan gaya pengereman regeneratif yang lebih kuat dari biasanya untuk menghasilkan performa berkendara yang responsif sekaligus mengurangi frekuensi perpindahan antara pedal gas dan rem.

Toyota Prius PHEV terbaru dilengkapi dengan sistem pengisian tenaga surya generasi keduayang secara efisien mengubah energi matahari menjadi listrik. Sistem ini memberikan daya yang cukup untuk berkendara hingga 1.250 km per tahun dalam mode BEV. Dengan panel surya yang sangat efisien dipasang di atap kendaraan, baterai dapat diisi di tempat parkir di mana tidak ada stasiun pengisian, atau bahkan saat listrik mati karena bencana atau penyebab lainnya, selama matahari bersinar.

Untuk harganya, Toyota Prius PHEV dijual dengan harga 4.600.000 yen atau setara dengan Rp 519,2 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com