Toyota Prius PHEV Segera Mengaspal di Indonesia Jadi Armada Online

Toyota Prius PHEV Segera Mengaspal di Indonesia Jadi Armada Online

Toyota Prius PHEV akhirnya masuk Indonesia. Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) nampaknya masih menyalurkan unit mobil ini untuk pembelian dalam jumlah borongan alias fleet. Selasa (17/3) TAM mengumumkan Toyota Prius PHEV sebagai moda transportasi berbasis online dan usership, GoFleet.

“Kami berharap melalui kehadiran Prius PHEV yang diawali dengan kolaborasi bersama GoFleet sebagai perusahaan penyedia dan pengelola kendaraan untuk mitra driver transportasi online ini akan semakin memopulerkan kendaraan elektrifikasi sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan pengalaman berkendara dengan kendaraan elektrifikasi,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resmi yang diterima OtoDriver.

(Baca juga: Prius Plug-in Hybrid Dua kali Lebih Irit)

 

Lebih lanjut dia menjelaskan sampai sejauh ini sudah ada lima unit Toyota Prius PHEV yang jadi armada GoFleet. "Actual operation dari pihak GoFleet," ujar Anton saat ditanya lebih lanjut mengenai ketersediaan unit yang akan beroperasi.

Toyota Prius PHEV sudah melantai di ajang GIIAS 2019 lalu dan kabar mengenai kehadirannya di tanah air diindikasikan "tinggal menunggu persetujuan pusat," kala itu. Dan seperti yang sudah diindikasikan sebelumnya, strategi TAM memang akan melempar mobil berteknologi plug-in hybrid ini untuk kebutuhan fleet.

Toyota Prius PHEV menggunakan oleh engine 2ZR-FXE kapasitas 1.800 cc dengan tenaga 98 ps dan torsi maksimum 142 Nm. Mesin ini diapararelakan dengan motor listrik 1 Nm/ISM yang menambah tenaga dan efisiensi mesin. Dalam mode BEV (beroperasi dengan baterai saja) jarak tempuh Toyota Prius PHEV mencapai 68,2 km.

Toyota Prius PHEV menggunakan baterai dengan total tegangan total 315,5 volt dengan kapasitas 8,8 kW. Untuk pengisian penuh dibutuhkan waktu 2 jam 20 menit jika menggunakan listrik dengan tegangan 220 Volt 16A.

 

Mobil ini juga sudah mengaplikasikan pltaform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang membuat DNA desainnya terlihat agresif namun punya struktur yang stabil dan aman.
(Baca juga:Bukan Tesla Atau Toyota, Inilah Mobil Listrik Dengan Jangkauan Terjauh)


Interior Toyota Prius PHEV lega dan dilengkapi audio display entertainment dengan layar 8-inch. Untuk sisi keselamatan, mobil ini didukung berbagai fitur keselamatan dengan standar tertinggi di Toyota yaitu Toyota Safety Sense (TSS), Blind Spot Monitor (BSM), Hill-Start Assist Control (HSA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Tire Pressure Warning System, dan Vehicle Stability Control (VSC).

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com