Setelah EV5, Kia  Persiapkan EV3 dan EV4

Setelah EV5, Kia Persiapkan EV3 dan EV4

OTODRIVER - Setelah memperkenalkan secara resmi Kia EV5 beberapa waktu lalu, produsen mobil asal Korea Selatan ini rupanya tengah mempersiapkan beberapa lini mobil listriknya lagi.

Mereka adalah EV3 dan EV4 yang nantinya akan memperlengkap lini mobil listrik Kia setelah EV5, EV6, dan juga EV9.

Kia EV4

EV3 diyakini bakal menjadi mobil SUV listrik termungil Kia.

Dilihat dari wujud konsepnya, EV3 nantinya akan memiliki bahasa desain yang mirip dengan kakak-kakaknya yakni EV5 dan juga EV9 namun tentunya dengan dimensi yang lebih mungil.

Sementara untuk bahasa desainnya terlihat tidak akan jauh berbeda dengan EV5 maupun EV9.

Sementara EV4 diyakini bakal menjadi mobil listrik yang berwujud sebagai sedan coupe.

Secara bahasa desain, EV4 bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan EV6 namun bagian belakangnyayang menyerupai sebuah sedan coupe atau bahkan hatchback.

Tampaknya, nomenklatur untuk mobil listrik Kia sedikit meniru gaya BMW dimana nomor ganjil diperuntukkan untuk mobil yang lebih ke arah fungsi sedangkan angka genap dikhususkan untuk konsumen yang lebih ke arah emosional.

Belum diketahui spesifikasi dari kedua mobil listrik asal Negeri Ginseng tersebut.

Namun besar kemungkinan, kedua mobil ini bakal berdiri dia atas platform khusus mobil listrik Hyundai-Kia, yakni E-GMP Platform.

Sementara untuk tenaga penggeraknya pun disinyalir tidak jauh berbeda.

Untuk penggerak motor listrik tunggal, output tenaganya bakal berada di 215 dk dan untuk penggerak motor listrik ganda, angka tenaganya berkisar di 320 dk. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com