Selain Celica, Toyota Bakal Bangkitkan Kembali MR2

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 16 Oktober 2023 09:00 WIB
Berita - Selain Celica, Toyota Bakal Bangkitkan Kembali MR2
Bagikan ke:
Selain Toyota Celica yang dikabarkan bakal dilahirkan kembali, salah satu mobil sport legenda Toyota dengan layout mesin tengah ini juga dirumorkan bakal dibangkitkan lagi.

OTODRIVER - Selain Toyota Celica yang dikabarkan bakal dilahirkan kembali, salah satu mobil sport legenda Toyota dengan layout mesin tengah ini juga dirumorkan bakal dibangkitkan lagi.

Tak lain dan tak bukan adalah Toyota MR2 yang begitu populer di era 80-an hingga 90-an.

Foto - Selain Celica, Toyota Bakal Bangkitkan Kembali MR2
Toyota MR2 generasi pertama

Seperti dikutip dari bestcarweb.jp (15/10), Toyota diperkirakan tengah memgembangkan penerus MR2 yang berhenti diproduksi sejak tahun 2007 silam.

Situs tersebut juga mengungkapkan bahwa nantinya MR2 ini tidak akan disuntik teknologi elektrifikasi dan akan mengandalkan mesin yang sama dengan GR Corolla, yakni jantung pacu berkode G16E-GTS.

Mesin ini sejatinya sama dengan dapur pacu yang digunakan oleh GR Yaris.

Adapun tenaga yang dihasilkan oleh mesin fenomenal dengan kubikasi 1.600 cc 3 silinder ini mencapai 300 dk dan juga 370 Nm.

Tetapi belum bisa dipastikan apakah MR2 generasi terbaru ini akan menggunakan layout yang sama atau tidak dengan pendahulunya, yakni mesin tengah alias Mid Engine.

Namun besar kemungkinan, MR2 ini bakal memiliki penggerak roda belakang, tidak seperti GR Yaris dan GR Corolla yang menggunakan penggerak empat roda.

Jika mobil ini direalisasikan dan diproduksi secara masal, tentu saja MR2 akan menambah lengkap jajaran lini produk Gazoo Racing di antara GR86, GR Supra, GR Yaris, GR Corolla, dan juga GR Celica jika rumor Celica dilahirkan kembali benar adanya.

Toyota MR2 sendiri telah 3 generasi dipasarkan di dunia dan pertama kali hadir pada tahun 1984 silam.

Generasi pertamanya dengan kode bodi W10 dipasarkan hingga tahun 1989, kemudian berganti generasi kedua yang diproduksi cukup lama, yakni pada tahun 1989 hingga 1999 dan generasi ketiga menjadi generasi terakhir MR2 yang berhenti produksi pada tahun 2007. (AW).

#toyota #mr2

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.