Kia EV3 Dan EV4 Diperkenalkan Pada Ajang LA Auto Show 2023

Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 21 November 2023 10:00 WIB
Berita - Kia EV3 Dan EV4 Diperkenalkan Pada Ajang LA Auto Show 2023
Bagikan ke:
Kia perkenalkan dua mobil listrik terbaru mereka pada ajang Los Angeles Auto Show 2023 yang dihelat pada 18-27 November 2023 ini.

OTODRIVER - Kia perkenalkan dua mobil listrik terbaru mereka pada ajang Los Angeles Auto Show 2023 yang dihelat pada 18-27 November 2023 ini.

Mereka adalah EV3 dan EV4 yang nantinya akan memperlengkap lini mobil listrik Kia setelah EV5, EV6, dan juga EV9.

Foto - Kia EV3 Dan EV4 Diperkenalkan Pada Ajang LA Auto Show 2023
Kia EV4

Namun memang Kia saat ini belum mengungkapkan spesifikasi resmi dari Kia EV3 maupun EV4 ini.

EV3 diyakini bakal menjadi mobil SUV listrik termungil Kia.

Dilihat dari wujudnya, EV3 memiliki bahasa desain yang mirip dengan kakak-kakaknya yakni EV5 dan juga EV9 namun tentunya dengan dimensi yang lebih mungil.

Sementara EV4  menjadi mobil listrik yang berwujud sebagai sedan coupe.

Secara bahasa desain, EV4 bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan EV6 namun bagian belakangnya yang menyerupai sebuah sedan coupe atau bahkan hatchback.

Tampaknya, nomenklatur untuk mobil listrik Kia sedikit meniru gaya BMW di mana nomor ganjil diperuntukkan untuk mobil yang lebih ke arah fungsi sedangkan angka genap dikhususkan untuk konsumen yang lebih ke arah emosional.

Namun besar kemungkinan, kedua mobil ini bakal berdiri dia atas platform khusus mobil listrik Hyundai-Kia, yakni E-GMP Platform.

Sementara untuk tenaga penggeraknya pun disinyalir tidak jauh berbeda.

Untuk penggerak motor listrik tunggal, output tenaganya bakal berada di 215 dk dan untuk penggerak motor listrik ganda, angka tenaganya berkisar di 320 dk. (AW).

#kia #ev3 #ev4

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.