Seberapa Mirip Mitsubishi XFC Concept dengan Versi Produksi?

Seberapa Mirip Mitsubishi XFC Concept dengan Versi Produksi?

Jakarta, OTODRIVER. Mobil konsep merupakan jendela informasi dan membawa visi mengenai sebuah produk yang akan diluncurkan. Sudah barang tentu, dari segi desain tampilannya akan ‘mind blowing’ dan cukup berani bahkan untuk desain yang ekstrem sekalipun.

Tahun ini Mitsubishi akan meluncurkan sebuah SUV baru. Mobil diperkirakan akan menjadi rival bagi Honda HR-V, Hyundai Creta hingga Suzuki Grand Vitara. Pihak Tiga Berlian mengatakan bahwa pihaknya akan memperkenalkan model ini pada Agustus mendatang. World premiernya digelar saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mendatang.

Kembali ke topik mobil konsep. Pihak Mitsubishi sudah memperkenalkan XFC Concept sebagai The New SUV yang akan hadir itu. Belum ada detail spesifikasinya, namun jika dilihat dari tampilannya, mobil konsep ini cukup punya tampilan yang futuristik. Hal ini sedikit mengingatkan kita pada sosok Mitsubishi XM Concept yang kemudian desainnya menjadi dasar dari Xpander yang kita kenal saat ini.

“Pasti akan ada beberapa penyesuaian untuk produksi masalnya. Namun akan sangat mirip sekali dengan antara XFC Concept dengan The New SUV,” tutur Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu silam. Tsuchida San mengatakan bahwa bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80 hingga 90%.

Sebuah pawarupa yang diduga The New SUV dari Mitsubishi

Kami pun mengharapkan bahwa tampilan The New SUV akan mengesankan seperti halnya versi konsepnya. Selain itu juga dilengkapi dengan sejumlah ‘nilai tawar’ lebih seperti hadirnya atap panoramic atau sunroof.  

Selain itu  sangat diharapkan apabila The New SUV ini akan memberikan sesuatu yang menarik seperti sistem Mitsubishi Driving Advance Assistance atau teknologi Advance Driving Assistance System (ADAS) milik Tiga Berlian. Kehadirannya sangat penting lantaran, fitur ini sudah ditawarkan pada semua rivalnya. Bahkan pemain baru dari China yakni Wuling Alvez pun sudah menyuguhkannya.

Walau harapan kami tersebut belum terlalu jelas akan diwujudkan. Namun secara gamblang  Mitsubishi menyebutkan bahwa pihaknya akan menyuguhkan kabin The New SUV dengan Dynamic Sound Yamaha Premium. Ini merupakan sebuah sistem audio otomotif yang untuk pertama kalinya dikembangkan oleh Mitsubishi Motor berkolaborasi dengan Yamaha Corporation.

Rendering XFC Concept by emenes_co

Baca juga : Meluncur Tahun Ini. Seperti Ini Prediksi Wujud Mitsubishi XFC Versi Produksi Masal

Kami pun cukup penasaran dengan tampilan nyata dari The New SUV kelak. Kami pun melakukan spekulasi independen melalui olah digital yang dibuat oleh @emenes_co.

Ada beberapa hal yang dihilangkan dan ditambahkan pada XFC Concept salah satunya kamera pemantau belakang yang diganti dengan spion konvensional. Selain itu lampu utama pun direkasaya ulang dengan menggunakan lampu proyektor LED seperti yang digunakan pada Pajero Sport. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com