Mitsubishi Eclipse Cross Sayonara Dari Indonesia. Kelangkaan Semikonduktor Jadi Biangkerok

Mitsubishi Eclipse Cross Sayonara Dari Indonesia. Kelangkaan Semikonduktor Jadi Biangkerok

Mitsubishi Eclipse Cross terpantau hilang dari daftar mobil  di situs resmi Mitsubishi Motors Indonesia. Dan benar saja crossover yang masih seumuran jagung itu pun terpaksa dihentikan kiprahnya di pasar Indonesia.

"Betul, terhitung sejak Maret 2022, kami telah menghentikan impor dan penjualan model Eclipse Cross untuk pasar Indonesia dengan berbagai macam kondisi dan pertimbangan," kata Naoya Nakamura, President Director PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia MMKSI  kepada OtoDriver (04/03)

Selain itu Nakamura mengatakan bahwa stok Eclipse Cross sudah tidak ada lagi hingga tingkat dealer.

Nakamura menampik bahwa penyebab penghentian penjualan crossover CBUnya ini karena rapor penjualan yang tak menggembirakan. Akan biangkerok penghentian penjualan  lebih dikarenakan faktor kelangkaan semikonduktor.

Walau sudah hilang dari daftar menu jualan, namun pihak MMKSI tetap menjamin seluruh layanan purna jual tetap bisa dinikmati konsumen, termasuk menyoal garansi.

"Semua manfaat dukungan layanan, termasuk layanan purna jual yang telah didapatkan oleh konsumen ketika membeli Eclipse Cross termasuk garansi kendaraan tetap berlaku sesuai dengan buku panduan manual kendaraan," rinci  Nakamura.

Para pemilik Mitsubishi Eclipse Cross juga tidak perlu khawatir terkait ketersediaan suku cadang di jaringan diler resmi Mitsubishi.

Saat disinggung mengenai penggantinya, bos Mitsubishi Indonesia itu mengatakan bahwa tidak akan menghadirkan generasi terbaru Eclipse Cross, namun justru akan membawa model lain untuk mengisi kekosongan segmen yang ditinggalkan crossover ini.

"Saat ini kami mengeksplor dan mempelajari lebih jauh terkait kemungkinan untuk membawa model-model menarik ke segmen tersebut dengan berbekal pengalaman kami bersama Eclipse Cross," ujarnya.

Eclipse Cross pertama kali meluncur pada 2019 silam dan berdasar data dari Gaikindo, penjualan wholesalesnya total tercatat sebanyak 929 unit saja.

OtoDriver

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com