Samsung Akan Support Fitur Infotainment di Hyundai

Samsung Akan Support Fitur Infotainment di Hyundai

Kerja sama antara dua brand besar asal Korea Selatan kembali diumumkan. Kali ini Samsung Electronics Co. mengabarkan akan menyuplai prosesor otomotif terbaru ke Hyundai Motor Co. untuk sistem infotainment in-vehicle generasi berikutnya dari produsen mobil tersebut.

Samsung mengatakan bahwa prosesor tersebut, Exynos Auto V920, akan digunakan dalam sistem infotainment Hyundai yang akan diluncurkan pada tahun 2025, dalam kolaborasi pertama antara perusahaan-perusahaan Korea Selatan dalam pengembangan chip otomotif.

"Dengan V920, kami akan memberikan pengalaman di dalam kendaraan yang optimal dengan memungkinkan tampilan informasi mengemudi yang penting secara real-time, serta pemutaran konten video dan game yang kaya grafis di beberapa layar," kata raksasa teknologi tersebut dalam siaran pers dikutip dari Yonhap, Sabtu.

"Melalui kolaborasi yang erat dengan pelanggan global dan mitra ekosistem kami, kami akan terus menciptakan solusi chip otomotif canggih yang menawarkan pengalaman mobilitas yang aman dan menyenangkan," kata wakil presiden eksekutif penjualan dan pemasaran bisnis LSI sistem di Samsung Electronics Pyee Jae-geol.

Samsung, yang tergolong pendatang baru di pasar ini, telah meningkatkan upaya mereka dalam mengembangkan chip canggih untuk mobil, sebuah pasar yang telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir didorong oleh tingkat elektrifikasi mobil yang lebih tinggi dan adopsi yang semakin besar terhadap kendaraan listrik.

Mobil-mobil saat ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti kecerdasan buatan dan telekomunikasi berbasis 5G.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com