Sedang Laris Manis, SUV Listrik Renault XM3 Malah Stop Produksi

Sedang Laris Manis, SUV Listrik Renault XM3 Malah Stop Produksi

Sebagian besar produsen mobil masih terkena imbas dari kelangkaan chip semikonduktor secara global. Tak terkecuali merek asal Prancis, Renault.

Produsen yang bekerja sama dengan Samsung ini dikabarkan akan menghentikan sementara produksi di pabriknya di kota pelabuhan tenggara Busan, Korea Selatan, karena kekurangan chip tersebut.

Seperti dilansir Kantor Berita Yonhap, Renault Korea Selatan akan menutup pabriknya di Busan, 453 kilometer tenggara Seoul, pada Senin selama dua hari.

Ini akan menjadi pertama kalinya pabrik Renault Samsung ditutup karena kekurangan chip, meskipun saingan mereka seperti Hyundai Motor Co., Kia Corp., dan GM Korea Co. telah menangguhkan atau menurunkan produksi mereka tahun ini.

Sebagai catatan, Renault Samsung yang sedang bergerak cepat untuk pemasaran SUV listrik mereka yang bernama XM3 yang digandrungi untuk pasar eropa. Menurut data yang diumumkan oleh Grup Renault pada hari Jumat, sekitar 20.000 unit SUV XM3 terjual di 28 negara Eropa, termasuk Prancis, dari Maret hingga Juni.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com