Produksi Oli Palsu Banyak Di Pulau Jawa, Distribusinya Sasar Wilayah Sumatera hingga Aceh

Produksi Oli Palsu Banyak Di Pulau Jawa, Distribusinya Sasar Wilayah Sumatera hingga Aceh

OTODRIVER- Pulau Jawa salah satu tempat yang paling banyak produksi pelumas palsu. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Sigit Pranowo, Ketua Umum Aspelindo. Mengacu pada beberapa kasus belum lama ini memang terjadi di area pulau Jawa. 

"Belum lama ini kan ada kasus di wilayah pulau Jawa, dan itu produksinya mulai dari pengisian hingga pengemasan," katanya, beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Setelah memasuki masa produksi imitasi tersebut menyasar ke area di luar pulau Jawa. Seperti Sumatera Utara, Aceh hingga Lampung. 

"Saat ini yang kita temuin itu distribusinya ada di Sulawesi bagian Utara," tambahnya.

Namun demikian, ia tak bisa menjabarkan lebih detail mengapa area di luar pulau Jawa menjadi sasaran utama oknum pembuat pelumas palsu. 

"Alasannya itu sangat kompleks, bisa juga karena lebih banyak yang menjadi freelance dan menjualnya, kalau terkait edukasi itu kita kan terus lakukan," paparnya. 

"Peredaran juga tidak merata di setiap tempat, biasanya oknum tersebut memilih tempat yang sulit dideteksi, tapi untuk mencari kapan terjadi peningkatan itu pasang surut," tambahnya lagi. 

Seperti diketahui akan banyak masalah yang muncul ketika menggunakan pelumas palsu, termasuk bisa memengaruhi kinerja mesin. (AAR)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com