Pelumas ELF, Reborn Di Indonesia

Pelumas ELF, Reborn Di Indonesia

OTODRIVER- Berdasarkan data dari lembaga riset bisnis, Mordor Intellegence, besaran pasar pelumas di Indonesia sampai tahun 2026 mencapai 1,10 miliar liter. Pada tahun 2024 saja besarannya akan mencapai 1,02 miliar liter.

Oleh lembaga yang berkantor di Hyderabad, India, itu disebutkan juga bahwa sektor terbesar yang akan menyerap produk pelumas adalah otomotif. Sektor yang sama, beradasarkan riset periode 2015-2026 itu, juga merupakan yang tercepat dalam pertumbuhan konsumsinya.

Secara spesifik pula disebutkan bahwa pelumas mesin akan jadi produk yang banyak digunakan konsumen. Baik untuk kebutuhan fleet maupun pemakai kendaraan pribadi. Disusul jenis pelumas transmisi atau gear oil, termasuk pada mobil listrik, yang termasuk tertinggi konsumsinya.

Tidak heran kalau di pasaran pelumas hadir beragam merek maupun varian produk pelumas. Salah satunya adalah Elf yang ‘reborn’ di pasar Tanah Air dan inagurasinya dilakukan akhir pekan ini (24/1). Bertepatan dengan penyelenggaraan IIMS 2024.

"Kami sangat bangga dapat menghadirkan ELF, pelumas ikonik dan legendaris ke Indonesia. ELF adalah jawaban bagi penggemar otomotif yang mengutamakan produk unggul dengan kualitas dan performa tinggi. Kami berkomitmen untuk memastikan ketersediaan ELF bagi konsumen yang memandang kendaraan mereka sebagai bagian dari gairah dan gaya hidup mereka," ujar Tu Anh Hoang, Managing Director PT TotalEnergies Marketing Indonesia.

Produk Elf yang hadir untuk pasar Indonesia tersedia untuk kendaraan roda dua maupun empat. Nahm untuk mobil, tersedia oli Elf Evolution 500, 700, dan 900. Spesifikasinya berdasarkan base oil; mineral, semi sintetis, atau sintetis sepenuhnya.

Sementara itu varian produk yang juga disediakan ; 0W-20, 5W-30, 10W-40, dan 15W-40. Semuanya diposisikan sebagai pelumas untuk kendaraan yang dipakai rutin atau sehari-hari.

Di kemasan bisa langsung cek keaslian produk

Ditambahkan lagi oleh Magdalena Naibaho, Marketing Manager, PT TotalEnergies Marketing Indonesia, produk-produk Elf yang dirilis kali ini dengan paduan produksi lokal maupun impor.   

"Namun, range produk yang ada pada Elf kali ini sudah disesuaikan untuk kebutuhan konsumen di Indonesia, jelas Magdalena lebih lanjut. Disebutkan bahwa produk-produk Elf ditawarkan dengan labe; harga mulai Rp60 ribuan per kemasan.

Salah satu hal lain yang merupakan upaya menyesuaikan dengan kondisi pasar pelumas di Indonesia adalah soal cegahi dini atas produk palsu. “Pada kemasan ada QR-code yang bisa langsung di-scan untuk mengetahu palsu atau tidaknya pelumas Elf, ini serupa dengan fitur counterfeit yang ada pada pelumas Total,” jabar Magdalena lagi.

Tidak lupa Tu Anh Hoang juga menegaskan bahwa pelumas Elf merupakan produk berstandar premium bagi pelumasan mesin maupun transmisi mobil bensin maupun diesel.

Pelumas Elf untuk kendaraan roda dua dan roda empat akan tersedia di seluruh Indonesia melalui Speedwork Indonesia, salah satu pemain utama di bidang e-commerce otomotif dan segmen Online-ke-Offline (O2O). (EW)

Cek QR code di sisi kiri bawah kemasan untuk uji keaslian produk oli Elf

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com