Porsche Berencana Hadirkan SUV Listrik Lebih Mewah Dari Cayenne

Sepenuhnya penggerak listrik dan diposisikan di atas Cayenne.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Senin, 3 Juli 2023 14:00 WIB
Berita - Porsche Berencana Hadirkan SUV Listrik Lebih Mewah Dari Cayenne
Bagikan ke:

Jakarta, OTODRIVER- Porsche tak mau tinggal diam dalam hal transisi ke arah elektrifikasi, sebentar lagi akan ada model ev baru yaitu 'Macan' yang akan diluncurkan pada tahun 2024.

Tidak puas sampai disitu, Oliver Blume, CEO Porsche dan ketua Grup Volkswagen, menguraikan strategi perusahaan untuk mencapai tujuan elektrifikasi, dalam rapat tahunan. 

Porsche mengungkapkan rencana untuk menghadirkan SUV listrik besar yang belum diberi nama. Bahkan menariknya mobil tersebut diposisikan di atas Cayenne, dan nantinya SUV ini akan menargetkan pasar Cina dan AS serta wilayah menguntungkan lainnya.

Dikutip dari laman CarBuzz, Blume menggambarkan sedikit tentang SUV listrik murni yang akan dihadirkan oleh Porsche. Ia mengatakan mobil listrik tersebut akan menawarkan konsep kendaraan baru dengan perfoma yang mengesankan, serta bagian interior juga akan menjadi salah satu yang menarik. 

Tak hanya itu saja, ia mengatakan nantinya SUV listrik dari Porsche juga akan menggabungkan kemampuan mengemudi otomatis yang canggih, artinya akan ada pengalaman baru bagi penggunaannya. 

Dari kisi-kisi yang ada, mobil listrik tersebut yaitu K1 yang sudah lakukan pengembangan sejak tahun 2020 silam. Mobil tersebut nantinya akan hadir tiga baris dengan interior yang menawan, dan akan dibangun di atas platform SSP Sport masa depan, turunan dari Platform Sistem Scalable Grup Volkswagen.

Sementara itu sumber terpercaya dari Porsche menggambarkan bahwa mobil tersebut memiliki panjang lima meter. Tentunya tak sedikit yang penasaran, meski belum ada detail lebih dalam mengenai SUV listrik ini. (AAR). 

#porsche #mobil-listrik #suv-listrik #model-baru #mobil-mewah #mobil-suv #kendaraan-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.