Produsen Baru EV Asal Italia Akan Luncurkan SUV Mewah

SUV Mewah asal Italia ini memiliki desain yang tak biasa.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Sabtu, 24 September 2022 06:00 WIB
Berita - Produsen Baru EV Asal Italia Akan Luncurkan SUV Mewah
Bagikan ke:

Geliatnya industri otomotif ke arah elektrifikasi membuat segmen tersebut sangat menjanjikan. Tak sedikit pemain baru yang terus bermunculan dengan menawarkan sebuah keistimewaan. 

Termasuk Aehra, sebuah perusahaan baru asal Italia yang siap menghadirkan model EV premium yang dibuat di Italia dan siap merambah pasar otomotif global, dikutip dari laman CarBuzz.com.

Baru-baru ini Aehra memberikan bocoran akan meluncurkan SUV pertama yang saat ini belum memiliki nama. Bahkan, SUV EV yang akan dibuat serba listrik, menarik bukan? 

Tak tanggung-tanggung, pabrikan tersebut berencana mulai memasarkan SUV tersebut ke pasar Eropa hingga AS pada tahun 2025, dan diproduksi mulai 2023 yang dibandrol antara $160.000 dan $180.000. 

Meski pemain baru, Aehra terlihat percaya diri dan siap merebut pasar Tesla, BMW, Lucid, Mercedes Benz hingga Porsche. Bahkan produsen tersebut sangat yakin dapat menjual 15.000-25.000 unit pada tahun pertama penjualan. 

Bocoran gambar mobil listrik dari Aehra sudah terungkap. Di mana mobil terlihat sangat elegan dan aerodinamis, secara sekilas mobil ini tidak terlihat seperti SUV sama sekali.

Foto - Produsen Baru EV Asal Italia Akan Luncurkan SUV Mewah

Pada bagian depan terdapat strip LED panjang yang membentang, membuat mobil satu ini sangat modern dan tak terlihat kuno untuk beberapa tahun mendatang. Ada yang menarik dari sisi pintunya, produsen menghadirkan pengalaman baru dengan pintu yang bisa membentang ke atas. 

Soal tenaga dan mesin yang dihadirkan Aehra masih tak mau buka suara, tetapi jika melihat komposisi tim yang ada sangat menjanjikan. Bagaimana tidak Chief Design Officer perusahaan, Filippo Perini, berasal dari Lamborghini sementara Head of Design, Alessandro Serra, pernah bekerja untuk Genesis Advanced Design Europe. 

"Aehra diluncurkan dengan visi untuk membuka potensi desain penuh yang diberikan oleh teknologi platform EV mutakhir dengan cara yang belum pernah terlihat sebelumnya," kata Perini.

#suv-listrik #aehra #pabrikan-italia #produsen-mobil-listrik #mobil-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.