Perodua Axia Hadir Di Malaysia, Ini Perbedaannya Dengan Toyota Agya

Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 15 Februari 2023 06:00 WIB
Berita - Perodua Axia Hadir Di Malaysia, Ini Perbedaannya Dengan Toyota Agya
Bagikan ke:
Sehari setelah debut dunia Toyota Agya di Indonesia, versi Malaysia ikut meluncur.

Sehari setelah debut dunia Toyota Agya di Indonesia, versi Malaysia ikut meluncur. Namun menariknya, semua bagian serta spesifikasinya terkuak sepenuhnya.

Seperti dikutip dari Paultan.org (14/2), ada beberapa perbedaan antara Toyota Agya dan juga Perodua Axia.

Foto - Perodua Axia Hadir Di Malaysia, Ini Perbedaannya Dengan Toyota Agya

Seperti di bagian luarnya Perodua Axia tentu memiliki perbedaan emblem. Selain itu, desain bemper juga berbeda dan pada tipe tertingginya, Axia tidak seagresif Agya GR Sport.

Namun untuk interiornya, disinyalir Axia akan memiliki banyak persamaan dengan Agya versi Indonesia. Secara garis besar seperti di bentuk lekuk dasbor, bentuk lingkar kemudi, serta fitur fitur di antaranya headunit floating, instrument cluster digital, dan pengaturan AC digital.

Sementara di bagian kanan, di Perodua Axia ini terdapat beberapa tombol-tombol yang disinyalir merupakan tombol untuk fitur radar keselamatan atau ADAS. Namun, belum diketahui fitur radar ini akan hadir di Agya atau Ayla yang ada di Indonesia.

Lantas untuk mesinnya juga terdapat perbedaan. Perodua Axia hanya berbekal mesin 1.000 cc 3 silinder berkode 1KR-VE dengan tenaga mencapai 67 dk dan torsi 91 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan dua opsi transmisi, yakni transmisi manual 5 percepatan dan otomatik CVT serta berpenggerak roda depan.

Foto - Perodua Axia Hadir Di Malaysia, Ini Perbedaannya Dengan Toyota Agya

#toyota #agya #daihatsu #ayla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.