Pemilik Mercedes-Benz Indonesia Juga Menjadi APM Great Wall Motors Di Indonesia

Pemilik Mercedes-Benz Indonesia Juga Menjadi APM Great Wall Motors Di Indonesia

Jakarta,OTODRIVER. Setelah mengambil alih kepemilikan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Inchcape dan Indomobil juga resmi menjadi APM Great Wall Motors alias GWM di tanah air.

Inchcape akan menjalankan distribusi ini melalui joint-venture dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (“Indomobil”) dengan kepemegangan saham Inchcape sebesar 70 persen dan 30 persen oleh Indomobil.

adit

"Saya sangat antusias dengan kemitraan strategis global Inchcape dengan GWM, dan perluasan jejak kami di Indonesia dalam usaha patungan dengan Indomobil untuk mendistribusikan kendaraan energi baru GWM. Ini adalah contoh utama Inchcape menjadi distributor otomotif pilihan bagi mitra perusahaan mobilitas kami. Saya berharap dapat menggabungkan keahlian lokal kami dengan kemampuan digital dan data terkemuka kami untuk mempercepat kinerja GWM, dan menegaskan kembali komitmen kami untuk memberdayakan mobilitas yang lebih baik di Indonesia," ujar Ruslan Kinebas selaku CEO Inchcape Asia-Pasifik melalui siaran resminya yang diterima oleh OtoDriver, Jumat (7/7).

"Kami sangat bersemangat atas kemitraan dengan mitra strategis kami, Inchcape, untuk menghadirkan kendaraan energi baru GWM di Indonesia. GWM memiliki portofolio Kendaraan Listrik yang baik, yang akan mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendorong populasi Kendaraan Listrik di Indonesia. Keahlian kami di industri otomotif lokal akan memberikan dampak positif pada distribusi dan pengenalan kendaraan energi baru GWM di Indonesia," papar Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama Indomobil di kesempatan yang sama.

GWM sendiri menjadi brand asal Cina yang cukup terkenal dalam produksi mobil listriknya.

Merek asal negeri tirai bambu ini memiliki sub-brand yang digadang-gadang bakal dihadirkan di Indonesia, yakni Haval, Ora, dan Tank. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com