Suzuki Ertiga Versi Toyota Bakal Hadir Di India September 2023 Ini

Suzuki Ertiga Versi Toyota Bakal Hadir Di India September 2023 Ini

Jakarta,OTODRIVER. Suzuki Ertiga akan hadir dalam merek Toyota di India pada September 2023 mendatang.

Seperti dikutip dari autocarindia.com (7/7), model ini akan mengambil basis dari Toyota Rumion yang sebelumnya hadir di Afrika Selatan.

Tentu ini merupakan bentuk kerjasama antara pihak Maruti Suzuki dengan Toyota di Negeri Bombay tersebut.

Saat ini sudah cukup banyak model kembar antara Suzuki-Toyota di India, seperti Suzuki Baleno Hatchback-Toyota Glanza, Suzuki Grand Vitara-Toyota Urban Cruiser HyRyder, dan model yang baru-baru ini meluncur yakni Toyota Suzuki Invicto-Toyota Innova HyCross.

Toyota Rumion sendiri hadir pertama kalinya di Afrika Selatan pada tahun 2021 silam dan dijual berdampingan dengan model kembarannya Suzuki Ertiga.

Untuk wujudnya, LMPV ini benar-benar berbeda logo saja dengan Ertiga yang memiliki perbedaan sedikit pada desain dan tentunya emblem The Three Oval di bagian depan dan belakang.

Begitu pula di bagian interionya, hanya logo setir yang mengalami perubahan dan semuanya tampak senada dengan LMPV berlogo ‘S’ tersebut.

Toyota Rumion menggunakan mesin milik Ertiga, yakni mesin 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 105 PS serta torsi 138 Nm dengan perpaduan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan serta mengalirkan seluruh tenaganya ke roda depan.

Sedangkan untuk nama Rumion, sebenarnya bukan sesuatu yang baru bagi Toyota. Emblem nama ini pernah menempel sebagai varian dari Corolla untuk Japanesse Domestic Market (JDM)  disebut sebagai Corolla Rumion, sebuah hatchback yang hadir pada 2007 hingga 2015 silam.(AW).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com